Skip to main content
x
Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi menyerahkan langsung BOp

Wawali Dedy: BOP Salah Satu Cara Pemerintah Memuliakan Da’i dan Guru Ngaji

Dutawarta.com - Bantuan Operasional (BOp) dari Pemerintah Kota Bengkulu tidak hanya diberikan kepada ketua RT, RW, ketua LPM, ketua adat dan linmas saja. Tapi BOp juga diberikan kepada guru ngaji, da’i dan rubi-rubiah.

Senin pagi (11/10/2021) Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi menyerahkan langsung BOp kepada rubi-ribuah, da’i dan guru ngaji di kantor camat Teluk Segara. Hadir mendampinginya Camat Teluk Segara Karnadi.

Pada kesempatan itu Dedy mengatakan bahwa BOp ini sebagai salah satu cara yang dilakukan pemerintah atau pemimpin (Umara) untuk memuliakan para orang-orang alim yang membantu pemerintah mensukseskan program Bengkulu Religius seperti guru ngaji, da’i dan rubi-rubiah.

“Di setiap RT harus ada TPQ dan TPA, maka dibutuhkan Dai-daiyah dan guru ngaji. Ini untuk mendukung program religius dan bahagia. Sebagai penghargaan dan untuk memuliakan orang soleh dan solahah, maka kami memberikan BOp walaupun nilainya ini tidak seberapa,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, sebagai umarah (pemimpin) tentu juga butuh bantuan para ulama dalamnmewujudkan program religius di Kota Bengkulu.

“Kami para umara mohon dibantu sama ulama, da’i, guru ngaji. Pemerintah berupaya memuliakan bapak ibu guru kami dan yang kami tuakan, Insyaallah bapak ibu juga sangat mulia di mata Allah, kami berterima kasih kepada bapak ibu, smoga anak-anak kita semua pandai mengaji,” kata Dedy. (Adv)

Dibaca : 4Klik

Facebook comments