Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi

Wali Kota Perintahkan Ambil Alih Pantai Panjang

Dutawarta.com - Hasil diskusi Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi dan seluruh Kepala OPD terkait mengenai persoalan Pantai Panjang, akhirnya disepakati bahwa kawasan pantai panjang diambil alih kembali oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Tindaklanjut dari itu segera di implementasikan oleh Dedy Wahyudi bersama Asisten II, pihak OPD Dishub dan Dinas Pariwisata dengan langsung bergerak memasang seluruh lampu jalan di sepanjang pantai panjang yang selama ini mati, Rabu (15/1/2020). Tidak hanya itu, rombongan Wawali juga menemui beberapa pedagang membicarakan solusi masalah sampah, termasuk menindaklanjuti soal parkir liar.

“Arahan Walikota kepada kami untuk menata kembali Pantai Panjang. Sudah lebih satu tahun ini kami terus mendapat pengaduan dan kritik dari masyarakat soal lampu jalan mati, soal sampah dan parkir,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, selama ini ada terkesan tarik menarik dalam pengelolaan Pantai Panjang antara Pemkot dengan Pemprov. “Diskusi kami sebenarnya ada tiga opsi. Pertama dibiarkan saja, opsi kedua benar-benar pemkot menarik diri, artinya seluruh petugas kebersihan kami tarik, sampah kami biarkan, lampu kami matikan semua. Opsi ketiga kita ambil akih dan kita rawat. Namun kata pak wali tidak bijak kalau kita (Pemkot) menarik diri. Maka opsi ketiga yang kita ambil, Pemkot ambil alih Pantai Panjang,” tegas Dedy.

Dedy melanjutkan, dalam upaya menata Pantai Panjang Pemkot sudah menugaskan seluruh OPD terkait untuk diberikan tanggung jawab dalam penataan dan kebersihan Pantai Panjang. Masing-masing OPD diberikan tanggung jawab 250 meter lahan Pantai Panjang untuk diurus. Dan itu sudah diberikan patoknya untuk tiap-tiap OPD yang di tugaskan. (MC Kominfo Kota Bengkulu)

Dibaca : 79Klik

Facebook comments