Skip to main content
x
Kampus
Foto bersama

UKK KSR PMI IAIN Bengkulu Gelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar

Dutawarta.com - Guna meningkatkan kapasitas dan SDM Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) IAIN Bengkulu melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatdas) bagi calon anggota baru, Senin (14/12/2020). Diklatdas UKK KSR PMI IAIN Bengkulu tahun ini diikuti oleh 21 Orang peserta yang merupakan mahasiswa baru IAIN Bengkulu.

Kampus

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 06 - 29 November 2020 dan dilanjutkan dengan diklat lapangan atau simulasi dari tanggal 11 - 13 Desember 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Kwarda Provinsi Bengkulu. 

Ali Akbar Joni selaku Pembina Teknis, Khairunnas Anfauhum Linnas mengatakan, manusia terbaik adalah manusia yg bermanfaat untuk manusia lain, kedepannya diharapkan Relawan PMI IAIN Bengkulu, lebih peka dan tanggap terhadap bencana dan permasalahan kemanusiaan, Serta menjadi relawan yg bertanggung jawab dan profesional. 

Pengurus PMI Kota Bengkulu mengatakan, selama diklat peserta mendapatkan materi pengantar pertolongan pertama, Cidera jaringan lunak, Syok, Cedera otot rangka, Cedera kepala leher dan tulang belakang, Bhd dan rjp, assessment, rfl, Evakuasi, Penilaian, dan masih masih banyak lagi materi yg tdk lepas dari kebencanaan dan kemanusiaan.

Lanjutnya, kedepan skill dari para relawan PMI lebih siap dan sigap dalam menangani pertolongan pertama di manapun berada dan bisa lebih bekerja sama dengan team atau organisasi lain dalam penanggulangan bencana terutama di bidang pertolongan pertama dan evakuasi. 

Kami segenap pengurus menghadirkan pemateri pemateri dari PMI Kota Bengkulu dan PMI Provinsi Bengkulu yang berpengalaman, sesuai bidangnya masing masing, tujuannya supaya nantinya para relawan UKK kSR PMI IAIN Bengkulu menjadi relawan yg profesional pada saat melaksanakan tugasnya. cakap Ketum KSR PMI IAIN BENGKULU. (Teguh)

Kampus

 

Dibaca : 20Klik

Facebook comments