Skip to main content
x
UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Mengadakan Orientasi Akademik dan Kepegawaian

UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Mengadakan Orientasi Akademik dan Kepegawaian

Dutawarta.com - Untuk meningkatkan jumlah professor yang ada di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, PLT Rektor Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd.I mengadakan Orientasi Akademik dan Kepegawaian. Dalam acara ini mengundang Tim percepatan Profesor dari Dikti sekaligus Dekan Fakultas Studi Islam UII Yogyakarta, Prof. Dr. Noorhaidi Hasan, M.A, M.Phil, Ph.D. Prof. Noorhaidi memberikan langkah dan strategi untuk mendapatkan gelar Guru besar bagi Dosen UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Kamis (14/10/2021).

Acara ini dihadiri oleh Dosen bergelar Doktor yang sedang menyiapkan bahan untuk mendapatkan Gelar Profesor. Sebanyak 25 dosen yang hadir sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti orientasi tersebut. Plt Rektor UIN Fatmawati menyampaikan “ Kami selaku Lembaga mendukung proses percepatan Dosen untuk mendapatkan gelar Doktor”, namun yang menjadi kendala dalam mendapatkan gelar Profesor ini adalah terbitnya Jurnal Internasional Bereputasi yang sulit untuk ditembus.

Beberapa waktu yang lalu, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu baru mendapatkan salah seorang Guru Besar yakni, Prof. Dr. Moh. Dahlan, M.Ag yang menjadikan jumlah Guru Besar yang ada di UIN ini menjadi 3 Orang. Sehingga yang diharapkan untuk tahun depan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dapat menambah jumlah Guru besar menjadi 10 Orang.

Menurut Prof Noorhadi, “ Syarat untuk menjadi Guru Besar di Indonesia ini cukup mudah hanya dengan mempublikasi Jurnal bereputasi  Internasional, sedangkan diluar Singapura harus memiliki 100 Jurnal yang terpublikasi” sehingga harus lebih giat dan fokus untuk meraih gelar Guru Besar. 

Dibaca : 3Klik

Facebook comments