Skip to main content
x
Daerah
Foto bersama

Titik Nol 40% Desa Gunung Agung Pasang PLTS dan Penanganan Covid 19

Kaur, Dutawarta.com - Desa Gunung Agung untuk tahap 1, 40% nya masih fokus ke pengadaan Pembelian Lampu Tenaga Surya (PLTS) yang selama ini di dambakan oleh masyarakat desa Gunu Agung, agar bisa menerangi jalan baik itu jalan fokus ataupun gang ke gang dan lampu PLTS tersebut sekarang dalam proses pemasangan agar bisa lebih bermanfaat serta masyarakat bisa menjaga nya dengan baik, sampai Pjs desa Gunung Agung Kecamatan Kaur Utara, Siswadi atau lebih di kenal dengan sebutan pak Londing, Selasa (12/5/2020).

Selain PLTS, Pemdes Gunu Agung masih menganggarkan pengadaan untuk mengantisipasi wabah virus Corona/Covid 19. Seperti melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker dan handsanitizer kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan yang bertujuan agar masyarakat desa Gunung Agung dapat terhindar dari wabah covid 19, supaya kegiatan ini akan berdampak positif terhadap masyarakat Gunung Agung. Kepala desa juga berpesan terhadap masyarakat nya supaya jangan terlalu panik menghadapi kondisi seperti ini, selalu jaga kesehatan serta istirahat yang banyak.

Dalam Pelaksanaan ini jajaran pemerintah desa dan masyarakat Gunung Agung, mendukung penuh pihak pemerintah Kabupaten Kaur dalam program-program pencegahan wabah covid-19, salah satunya dengan mengadakan giat penyemprotan disinfektan dengan maksimal di sepanjang jalan umum dan gang-gang, rumah-rumah warga secara door to door dan merata serta tidak ketinggalan semua fasilitas umum juga di lakukan penyemprotan.

Kepala desa Gunung Agung berharap kepada masyarakat untuk saat ini agar bersama sama melawan covid-19 serta mengikuti standar protokol kesehatan pemerintah, dan bagi masyarakat yang baru pulang dari perantauan hendak nya mempunyai kesadaran dalam arti segera melapor ke pemerintah desa, supaya agar bisa sama sama untuk mengantisipasi, jangan sampai keluarga sendiri terkena dampak penyebaran wabah covid 19. 

"Semoga saja kegiatan kita hari ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga kepada masyarakat agar tetap tenang, ikuti himbauan pemerintah tentunya jalani pola hidup sehat, jangan lupa olah raga, istirahat yang cukup dan makan makanan yang sehat dan bergizi," Ujar Kades Gunung Agung.

Dalam kegiatan ini pemdes Gunung Agung juga melibat kan Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Utara, Babinsa Kaur Utara, perangkat desa Anggota BPD dan masyarakat desa Gunung Agung. (Is)

Foto bersama
Foto bersama
Desa Gunu Agung saat Pasang PLTS dan Penanganan Covid 19
Alat Lampu Tenaga Surya
Dibaca : 59Klik

Facebook comments