Skip to main content
x
Politik
Rohidin Mersyah didukung tiga generasi bupati

Tiga Generasi Bupati Dukung Rohidin-Rosjonsyah

Dutawarta.com - Tiga generasi Bupati Bengkulu Selatan, mendukung pasangan Rohidin-Rosjonsyah, Cagub Bengkulu nomor urut 2. Mereka adalah Iskandar Dayok bupati 1998-2004 Fauzan Jamil bupati 2004-2009, Reskan Efendi bupati 2010-2015.

Bukan tanpa alasan, pernyataan sikap dan dukungan mereka untuk Rohidin-Rosjonsyah pada Pilgub Bengkulu 2020 karena rekam jejak, pengalaman, serta prestasi cagub dan cawagub bernomor urut 2.

"Menyatunya ketiga tokoh sekaligus tiga generasi bupati ini merupakan kekuatan dan keyakinan, serta kebulatan tekat serta niat yang sama. Untuk kemajuan dan martabat kita bersama," ucap Rohidin yang menyatakan hormat kepada para sesepuh Bengkulu, saat kampanye dialogis di Bengkulu Selatan, Minggu (11/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Iskandar Dayok mengatakan komposisi pasangan Pilgub Bengkulu nomor urut 2 Rohidin-Rosjonsyah merupakan pasangan ideal. Dari pengalaman, dukungan partai, hingga rekam jejak dan asal-usulnya.

"Pasangan yang pas, Rohidin piawai dan cerdas kemudian pak Rosjonsyah berpengalaman memimpin Lebong 2 periode. Visi misinya jelas melanjutkan cita-cita Bengkulu Maju dengan rakyatnya yang sejahtera. Basic asal usul juga menjadi kekuatan pasangan ini, komposisi yang pas. Saya dukung Rohidin-Rosjonsyah pilih nomer 2," terang Iskandar Dayok.

Sepakat, Fauzan Jamil menambahkan bahwa sosok Rohidin adalah pribadi yang tegas dan berintegritas. Pertimbangan dalam mengambil kebijakan pembangunan juga sering melibatkan tokoh-tokoh masyarakat Provinsi Bengkulu. Kehati-hatian dan sikap santun tersebut menjadi ciri tersendiri sehingga dirinya tak ragu mendukung Rohidin untuk melanjutkan pembangunan.

"Penting bagi kita untuk saling menjaga dan saling mendukung untuk kebaikan. Sikap dan sistem integritas yang dibangun Rohidin, merupakan ihtiar menjaga martabat daerah. Ini harus dilanjutkan," pemerataan pembangunan dan cara Rohidin merangkul seluruh lapisan masyarakat dari berbagai golongan, etnis maupun agama.

Dukungan juga disampaikan Reskan Efendi. Bengkulu Selatan 2010-2015 ini memaparkan alasan menjatuhkan pilihannya dalam Pilgub Bengkulu 9 Desember mendatang. Rohidin merupakan putra daerah yang sudah membuktikan kinerjanya dalam memimpin Bengkulu. Sedangkan Rosjonsyah, merupakan putra Rejang yang telah berpengalaman sebagai Bupati Lebong dua periode.

"Kito pilih Rohidin, jemo kito nian (orang kita.red) dan memang sudah terbukti. Dulu kami membangun Bengkulu Selatan, kemudian kita mendukungnya ke provinsi. Melanjutkan kepemimpinan Bengkulu, dia bekerja baik, membawa kemajuan," ujar Reskan saat di Desa Pagar Dewa Kota Manna Bengkulu Selatan, Jumat (9/10/2020).

Alasan kedekatan emosional memang tak ia pungkiri, namun terlebih pada pengalaman dan kinerjanya yang sudah dibuktikan Rohidin dalam mengeksekusi pembangunan di daerah, dan proyek strategis nasional.

"Jemo kito nian, memang Rohidin anak dusun kito nilah, tapi dia bisa merealisasikan dan meyakinkan pemerintah pusat agar proyek strategis nasional bisa dibawa ke Bengkulu. Ada jalan tol Bengkulu Lubuklinggau, ado pengembangan Bandara yang kini dikelola Angkasa Pura," jelas Reskan, sambil menyerukan untuk memilih nomer 2, Rohidin Rosjonsyah.

Dibaca : 17Klik

Facebook comments