Skip to main content
x
Provinsi Bengkulu
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Sidak ke KUA Singgaran Pati

Sidak ke KUA Singgaran Pati, Kakanwil Soroti Kebersihan Lingkungan

Dutawarta.com - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher, M.HI, melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu, Kamis (1/4/2021).

Tiba di KUA, kakanwil meninjau beberapa ruangan, termasuk ruang Kepala KUA, juga meninjau sarana dan prasarana Kantor, serta meninjau kebersihan lingkungan kantor. Bahkan melihat kelengkapan adminitrasi dan dokumen pelayanan nikah.  

Dalam kesempatan itu, Kakanwil menyoroti dan memperhatikan kebersihan lingkungan KUA, yang diharapkan agar dapat ditingkatkan, sehingga suasana lingkungan kantor menjadi nyaman, bersih dan asri.

"Kebersihan merupakan suatu kata yang menunjukkan keteladanan. Artinya jika lingkungan bersih, juga akan diikuti dengan kebersihan hati seperti kejujuran," kata Zahdi yang didampingi Kasubag Umum dan Humas.

Selain itu, Kakanwil juga meminta KUA agar memprioritaskan pelayanan yang prima kepada masyarakat, yakni melayani dengan ramah tamah, sopan dan santun.

"Karena KUA merupakan ujung tombak pelayanan kepada umat Islam, baik dalam hal pelayanan keagamaan, pelayanan nikah dan pelayanan haji. Artinya kemampuan aparatur harus bisa mendukung tugas dan fungsinya dengan optimal," pinta Kakanwil.

Diakhir penyampaiannya, Zahdi juga mengingatkan kepada jajaran aparatur di KUA untuk meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas, sehingga tidak menjadi sorotan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang prima.

"Jangan sampai masyarakat akan berurusan, malah aparaturnya belum ada yang datang ke kantor. Ini harus menjadi perhatian bersama, karenanya saya meminta kepada kepala KUA untuk membangun komunikasi dan kolaborasi antar jajaran KUA," demikian Zahdi. (Tatang)

Dibaca : 4Klik

Facebook comments