Skip to main content
x
Lurah Betungan Juanda

Sedekah Rp 2 Ribu, 67 Kelurahan Siap Dukung Program Wali Kota Bengkulu

Dutawarta.com - 67 Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu menyatakan siap mendukung program fenomenal Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi yakni gerakan sedekah Rp 2 ribu/hari.

Bahkan baru saja dicanangkan beberapa hari yang lalu, pihak Kelurahan sudah bergerak mengindahkan ajakan Walikota Helmi dan Wawali Dedy dengan kotak amal apa adanya. Bahagianya, para jajaran di setiap kelurahan juga kompak untuk menyukseskan program ini, memang tak seberapa tapi mereka sadar dan paham akan keberkahan dibalik gerakan sedekah tersebut.

Seperti yang diucapkan Lurah Betungan Juanda, Dirinya benar-benar mendukung program gerakan sedekah Rp 2 ribu.

“Sangat-sangat mendukung, insya allah dengan adanya program ini masyarakat yang tak mampu di kota dapat terbantu. Kalau untuk kebaikan tentu kami siap menjadi garda terdepan,” ungkap Juanda.

Hebatnya lagi, sebelum gerakan Rp 2 ribu, ternyata Kelurahan Betungan telah berinisiatif melakukan hal yang sama dalam membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Kalau kesiapan, tentu kita siap. Pasalnya, kita melalui kelurahan dan Cendekiawan Muslim Betungan (CMB) juga sudah ada program 100 kotak amal. Nah, ini kita titipkan di warung-warung, toko dan lainnya yang ada di wilayah Betungan. Alhamdulillah, dari target 1000 kotak amal  kita sekarang sudah ada 80 kotak. Insya Allah gerakan ini akan membawa berkah ke depan untuk Kota Bengkulu,” tuturnya.

Hal serupa juga telah dilakukan Kelurahan Sido Mulyo, bahkan pihak kelurahan telah memberikan informasi kepada RT agar mengindahkan ajakan Walikota Helmi tersebut.

“Alhamdulillah, semuanya mendukung. Jadi, sampai saat ini gerakan sedekah di kelurahan Sido Mulyo berjalan lancar. Bukan hanya itu saja, kita juga sudah menindaklanjuti hal ini agar diterapkan di tingkat RT, responnya juga baik. Insya allah ke depan program ini makin banyak yang meniru dan terus bermanfaat,” ungkap Lurah Sido Mulyo Aini.

Untuk memotivasi jajarannya, Aini juga memiliki slogan yang ciamik agar saat bersedekah semua ikhlas menjalankannya.

“Kamu itu keren ketika bersedekah diwaktu lapang. Tapi kamu itu lebih istimewa ketika waktu sempit. Mari kita andil dalam kebaikan ini,” tambahnya.

Dibaca : 1Klik

Facebook comments