Skip to main content
x
Daerah
Penyerahan Penghargaan

Sambut Tim Puldater Wiltas Mabes TNI Wabup Arie Harapkan Pengembangan Akses Enggano

Bengkulu Utara, Dutawarta.com - Pemkab Bengkulu Utara (BU) menyambut kunjungan Tim Pengumpulan Data Teritorial (Puldater) Wilayah Perbatasan (Wiltas) Ster TNI Mabes TNI yang dipimpin oleh Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E 10794/P, didampingi Paban VI/T Taswilnas Ster TNI dan 2 anggota dari Kodim 0423 BU disambut oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.Ap di Ruang Rapat Setdakab Bengkulu Utara, Rabu (9/6/2021).

Kunjungan Tim puldater Mabes TNI ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Puldater Pulau- Pulau Kecil terluar (PPKT) yakni pulau Enggano, dilakukan pengumpulan data yang diperlukan guna menyusun Buku Data Teritorial PPKT.

“Ini merupakan suatu data yang dibutuhkan dalam rangka menjadikan potensi suatu wilayah sehingga dapat dikembangkan dan nantinya dapat dimanfaatkan sebagai kekuatan wilayah.” Jelas Kolonel Mar Bambang Hadi.

Sementara itu Wabup Arie menyampaikan, bahwa pemkab Bengkulu Utara telah memaparkan Potensi pulau Enggano. Pulau Enggano yang statusnya masuk Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, memiliki potensi dalam Sumber daya Alam yang sangat mumpuni dan harus diperhatikan dari segi akses yang masih menjadi kendala di Pulau Enggano

“Kami telah menyampaikan potensi wilayah enggano, dan kuncinya ada di akses. Harapannya, melalui kunjungan ini dapat menjadi wadah komunikasi dengan pemerintah pusat agar akses infratrsuktur di pulau enggano dapat terealisasi dan dimasukkan dalam RPJMN.”

Dibaca : 2Klik

Facebook comments