Skip to main content
x
Lantai Rumah Warga Kepahiang Ambruk

Rumah Warga Kepahiang Ambruk Akibat Banjir

Dutawarta.com - Beberapa pekan terakhir Kabupaten Kepahiang dilanda hujan dengan intensitas hujan tinggi, kondisi ini mengakibatkan sejumlah bencana yang terjadi mulai dari angin puting beliung, longsor, banjir dan pohon tumbang. Salah satunya musibah menimpa warga Kepahiang, Supriyanto warga RT 2 Kelurahan Dusun Kepahiang tak kurang dari 6 x 5 meter lantai rumahnya ambruk, kejadian itu diakibatkan rumahnya yang sebelumnya digenangi air.

"Mungkin karena genangan air, pondasi rumah ini ambruk sedalam 1, 5 meter," ungkap Supriyanto.

Beruntung, saat kejadian tanah longsor yang mengakibatkan lantai rumahnya ambruk pada malam hari tersebut tidak ada korban jiwa. Selain lantai rumah, dinding kedua kamar rumah Supriyanto rusak. Pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah yakni BPBD Kabupaten Kepahiang.

"Setelah kejadian kami lapor BPBD, dan sudah didatangi," ungkap Supriyanto.

Lebih lanjut disampaikannya, atas musibah bencana alam yang dialaminya saat ini berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan untuk memperbaiki kembali. Untuk memperbaiki kerusakan tersebut kami harus menimbun lobang dengan tahan kuran lebih 3 truk, selain itu tembok yang rusah 2 kamar juga harus dibangun kembali.

Dibaca : 2Klik

Facebook comments