Skip to main content
x
Provinsi Bengkulu
Penanda Tanganan Kontrak Kerjasama antara Kemenag Bengkulu dengan PT Bahana Krida Nusantara.

Revitalisasi Asrama Haji Bengkulu Dimulai, Dibangun Dengan Kapasitas 137 Kamar

Dutawarta.com - Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu memulai revitalisasi Gedung Asrama Haji Bengkulu. Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakannya penanda tanganan kontrak kerjasama antara Kemenag dengan PT Bahana Krida Nusantara, jika tidak ada kendala teknis, peletakan batu pertama dan titik nol pembangunan itu akan dilaksanakan pada Kamis (15/10/2020).

Pengembangan asrama haji tersebut, diperkirakan dengan menghabiskan anggaran dana sekitar 40 miliar yang berasal dari surat berharga syariah negara (SBSN) Kemenag RI. Selain itu, rencananya akan dibangun dengan kapasitas 137 kamar.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher M.HI mengatakan, dengan pengembangan gedung asrama haji tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan layanan kepada calon jemaah haji.

"Kemenag Provinsi Bengkulu akan terus berupaya meningkatkan pelayanan ibadah haji di Provinsi Bengkulu ini," beber Zahdi.

Diungkapkan Zahdi, sebagai komitmennya, realisasi peningkatkan infrastrukur dalam rangka pelayanan dan

Dengan demikian, dengan pengembangan asrama, fasilitas sarana ibadah haji serta restoran mewah nanti

penyelenggaraan ibadah haji Provinsi Bengkulu akan terus ditingkatkan. Bahkan Kakanwil Kemenag ini akan memprogramkan pembangunan restoran mewah di asrama itu, pada tahun 2021 mendatang."Insyallah siap-siap 2021 Kita akan bangun restoran. Mohon doa restunya, agar program ini terwujud," kata Zahdi. diharapkan akan mampu menampung jumlah jemaah setiap kloter yang masuk asrama setiap musim haji nantinya, bahkan meningkatkan pelayanan yang prima.

"Ide besar dari pimpinan tidak akan terwujud, tanpa ada koordinasi dan kumunikasi yang matang, artinya saya mohon dukungannya, mari kita jalin sinergitas," demikian Zahdi. (Tatang)

Dibaca : 9Klik

Facebook comments