Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Narasumber dari Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) Harmudya.

Pusat Ekonomi Akan Tumbuh Pesat di Kota Merah Putih

Dutawarta.com - Tim kreatif Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, Selasa (4/5/2021) menghadirkan narasumber yang berkompeten di program Ngota (Ngobrol Seputar Kota) di HDTV, yakni dari Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) Harmudya.

Tema yang dibahas pada kesempatan kali ini adalah soal rencana pembangunan kota merah putih yang berlokasi di Kelurahan Air Sebakul. Dipandu oleh Indah Theresia sebagai host, Harmudya menjelaskan bahwa di kota merah putih itu nanti juga akan dibangun kantor walikota, hotel, perumahan dan lainnya.

Sehingga, ia optimis di sana nanti akan ada pertumbuhan ekonomi yang pesat. Pembangunan kota merah putih di Air Sebakul bukan bermaksud untuk memindahkan pusat kota atau perkantoran yang ada di Bentiring. Ini perlu disosialisasikan dan dipahami oleh masyarakat.

“Kita bukan memindahkan pusat kota tapi menata dan mengembangkan kota. Di sana nanti jadi pusat perkembangan ekonomi ke depannya. Grand design nya masih berproses. Kita tidak ingin kota ini semrawut.
Seperti pasar panorama itu kan semrawut. Maka di Air Sebakul nanti juga akan ada pasar baru dan sektor-sektor ekonomi lain akan tumbuh di sana,” jelas Harmudya.

Kemudian dijelaskan pula alasan pemkot memilih lokasi di Air Sebakul karena lahan di sana merupakan aset milik Pemkot Bengkulu sehingga pemkit tidak perlu membeli lahan baru. Selain itu, lokasinya strategis dekat dengan bandara, jalan tol (sedang dibangun) dan pelabuhan.

Dilansir dari media center kota bengkulu

Dibaca : 2Klik

Facebook comments