Skip to main content
x
Hukum
Press release Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu.

Press Release, BNN Kota Bengkulu Berhasil Amankan 500 Gram Ganja

Dutawarta.com - Press release Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu berhasil menangkap tersangka pengedar dan pemilik narkotika jenis ganja.

Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki, S.Sos, M.H. mengatakan tersangka tersebut berinisial RS (35) merupakan warga kaur.

“Pengungkapan dan penangkapan bermula dari informasi dari masyarakat bahwa RS menanam narkotika jenis ganja di wilayah perkebunan bukit jenggi, Kabupaten Bengkulu Tengah dan sering mengedarkannya ke wilayah Kota Bengkulu, RS ini terus dipantau tim pemberantasan BNN Kota Bengkulu selama tiga bulan,” jelasnya, di aula BNN Kota Bengkulu, Senin (16/11/2020) siang.

Ia menambahkan pada hari Jumat 13 November sekira pukul 08.00 wib, tim mendapatkan informasi bahwa RS akan ke Kota Bengkulu untuk mengedarkan ganja. Mendapati informasi tersebut tim pemberantasan BNN Kota Bengkulu bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan pembuntutan terhadap tersangka RS.

“Kemudian sekira pukul 13.30 wib, tim melihat tersangka RS bersama istrinya melintas di jalan terminal air sebakul, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Tim langsung mengejar RS dan memberhentikan laju motor yang dikendarai RS bersama istrinya, tim juga menemukan satu paket besar ganja yang disimpan di dalam tas dan satu paket besar disimpan di dalam karung milik tersangka RS yang baru dipanen dari kebunnya di kawasan perkebunan bukit jenggi Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkap Kepala BNN Kota Bengkulu ini.

Tim pemberantasan BNN Kota Bengkulu berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket besar narkotika jenis ganja seberat 500 gram, lima belas bibit ganja dan satu unit sepeda motor.

“Atas perbuatannya tersangka RS dikenakan pasal 111 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun rencana tindak lanjut pihak BNN Kota Bengkulu akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak BNNP Bengkulu dan Polda Bengkulu kemungkinan masih adanya ladang ganja lainnya yang ada di wilayah bukit jenggi Kabupaten Bengkulu Tengah,” ujar Alex.

Lebih jauh, dirinya berharap peran serta media massa untuk ikut mendukung BNN Kota Bengkulu dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkotika.

“Untuk pencegahan dibutuhkan peran semua pihak agar bengkulu terbebas dari narkoba,” tutupnya dilansir dari Beritamerdeka.com.

Dibaca : 6Klik

Facebook comments