Skip to main content
x
Daerah
Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, di Aula Kemenag Bengkulu Selatan

PNS di Usia Lanjut, Kepala Kankemenag Bengkulu Selatan Minta Agar Tetap Bersyukur

Bengkulu Selatan, Dutawarta.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim, meminta agar PNS pengangkatan K2 yang diangkat dalam usia yang tidak muda lagi agar tetap bersyukur. Pesan ini disampaikan pada kesempatan Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, di Aula Kemenag Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu.

Sebanyak 20 orang PNS yang sebagian besar diangkat melalui proses K2 diambil sumpahnya langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Selatan. Dari 20 orang yang diambil sumpahnya tercatat 14 orang telah berusia lebih dari 50 tahun. 

"Walaupun diangkat dalam usia yang mendekati masa pensiun namun menjadi seorang abdi negara adalah hal yang patut disyukuri, mengingat saat ini begitu banyaknya orang-orang diluar sana yang juga berharap menjadi abdi Negara," terang Arsan.

Selain berpesan untuk selalu bersyukur, Arsan juga berpesan agar dapat bekerja dengan menerapkan 5 nilai budaya kerja yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan keteladanan, serta tidak menghabiskan gaji dengan menggadaikan SK PNS ke Bank.

"Keinginan untuk mencukupi kebutuhan hidup seperti membeli rumah, kendaraan dan kebun adalah sesuatu yang wajar dilakukan dan tidak sedikit pula yang memanfaatkan jasa pinjaman Bank, namun alangkah baiknya jika pinjaman ke Bank tidak menghabiskan seluruh gaji kita, terlebih lagi jadi minus," ungkap Arsan.

Disampaikan Arsan bahwa pinjaman ke Bank dengan menghabiskan seluruh gaji yang ada dimungkinkan akan memberikan dampak negatif dalam pelaksanaan tugas, semangat kerja berkurang dan akan membuka keinginan untuk melakukan pungli karena kurangnya pendapatan.

"Hiduplah dengan seimbang, artinya apa yang didapat harus disesuaikan dengan pengeluaran agar hidup dapat lebih tenang dan nyaman," pungkas Arsan. (Kemenag)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments