Skip to main content
x
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual

Pesan Khusus untuk Generasi Muda, Jangan Pernah Melupakan Sejarah

Dutawarta.com - Ada pesan khusus untuk para generasi muda di Indonesia, terkhusus di Kota Bengkulu dari Walikota Bengkulu yang disampaikan melalui Asisten II Saipul Afandi pada momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila, Junat (1/10/2021).

Saipul mengatakan jangan pernah melupakan sejarah dan perjuangan para pahlawan-pahlawan, terutama para jenderal terdahulu yang tewas ditangan PKI. Sebab kata dia bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah.

Ini disampaikan saat diwawancarai usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual melalui video conference di ruangan Monitoring Center Dinas Kominfosan Kota Bengkulu yang disiarkan langsung dari Monumen Pancasila Sakti.

Pada kesempatan itu hadir juga Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady dan Plt Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu Fenny Fahrianny mendampingi Asisten II.

“Kita jangan sampai melupakan sejarah, terlebih bagi para generasi muda bahwa perjuangan para jenderal dan pendahulu kita sangat luar biasa. Makanya kepada anak bangsa generasi muda mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan dukung program-program pemerimtah Kota Bengkulu,” ujar Saipul.

Sementara Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady berharap di momentum Hari Kesaktian Pancasila ini generasi muda tetap harus mau mengikuti sejarah bangsa. Kemudian dia berharap juga pelajaran pendidikan sejarah jangan ditinggalkan atau dilupakan.

Dibaca : 1Klik

Facebook comments