Skip to main content
x
Kampus
Dharma Wanita IAIN Bengkulu Gelar Baksos

Peringati Hari Ibu, Dharma Wanita IAIN Bengkulu Gelar Baksos

Dutawarta.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Amal Bhakti Kemenag RI, hari ini Rabu (23/12) Dharma Wanita IAIN Bengkulu yang di ketuai oleh Dr.Hj. Asiyah, M.Pd menggelar Bakti Sosial atau Baksos yang bertempat di gedung Auditorium IAIN Bengkulu. Kegiatan yang bertemakan “Menjalin Silahturahmi Tingkatan Kepedulian Sosial Pada Masa Pandemi Covid-19” sudah digelar sejak kemarin selasa (22/12/2020) yang diawali dengan kegiaatan Webinar Nasional yang langsung mengundang Putri Wakil Presiden RI. Seratus lebih Voucher belanja di berikan oleh Pekerja kebersihan dan keamanan kampus. Voucher dengan nominal belanja 100 ribu tersebut hanya dapat dibelanjakan di IAIN Mart. Menurut Hj Asiyah, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan Peran wanita di masa pandemi ini baik dari kepedulian sosial maupun dibidang pendidikan.

“Dimasa pandemic ini, menurut para ahli, peran wanita sangat penting baik dari sisi tindakan sosialisasi kepada masyarakat terkait Protokol Kesehatan maupun dari tindakan langsung kepada keluarga mereka sendiri. Peran istri dalam keluarga sangat penting untuk menjaga penyebaran covid-19,” terang Asiyah didepan ibu-ibu  para pekerja kebersihan.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Dharma Wanita persatuan IAIN Bengkulu ini dilakukan setiap tahun dengan konsep acara yang berbeda-beda. Dana bantun sosial ini diambil dari sumbangan anggota dharma wanita serta dari ASN dan DLB IAIN Bengkulu. Total dana yang terkumpul sebanyak 12 juta lebih, dan da inilah yang digunakan untuk penyaluran Bantuan voucher tersebut.

Menurut salah satu pegawai kebersihan yang sudah lama mengabdi di IAIN Bengkulu, mengatakn sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, karena dimasa pendemi ini yang paling nyata dampaknya adalah sulitnya memenuhi kebutuhan pokok, pendapatan yang kurang serta naiknya harga barang.

Kegiatan ditutup dengan pembagian voucher belanja serta photo bersama. (Iw)

Dibaca : 5Klik

Facebook comments