Skip to main content
x
Ragam
Pengukuhan DPD - WPPKBI Provinsi

Pengukuhan DPD - WPPKBI Provinsi Masa Bakti 2018-2023

Dutawarta.com - Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Wanita Pelopor Penerus Kemerdekaan Bangsa Indonesia (DPD - WPPKBI) Provinsi Bengkulu, Aula Gedung Juang 45, pada Kamis (24/01/2019).

Pengukuhan DPD - WPPKBI untuk masa bakti 2018 - 2023 dihadiri Dr Ansori Tawakal selaku Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Bengkul sekaligus membuka acara secara resmi, perwakila  Bank Indonesia, Ketua DPD - WPPKBI Pusat Hediati Erry S, dan seluruh Badan Pengurus WPPKBI Provinsi Bengkulu.

Pengukuhan pengurus DPD - WPPKBI Provinsi diemban kepada Suzy Nery dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan siap menjalankan program-program yang telah disusun oleh badan kepengurusan, "program kita banyak yang Mengajarkan kearifan lokal dalam bentuk seminar kepda wanita-wanita Provinsi Bengkulu, perayaan hari besar Islam, pembagian pohon kepada beberapa sekolah, dan kedepannya saya berharap bisa menyelesaikan program kerja yang telah disusun," ungkap Suzy Nery.

Organisasi wanita pelopor kemerdekan bangsa Indonesia didirikan pada tahun 1970 dan pada awalnya bernama departemen Wanita PPKBI, merupakan wadah komunikasi pemersatu wanita yang bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan.

"Salah satu perjuangan kaum perempuan, mitra pemerintah yang memiliki potensi, untuk mengabdi ke pemerintah wadahnya terkait kegiatan sosial secara sukarela. Marilah bersama berkerjasama membantu pemerintah. Negara akan baik apabila perempuan juga baik. Saya harap kepala dinas terkait agar dapat membina organisasi ini agar dapat berkerjasama dengan WPPKBI," tutur Hediati Erry S.

Pemerintahan yang baik tidak akan mampu bekerja dengan sendiri tanpa adanya bantuan dari berbagai pihak yang mendukung langkah pergerakan dalam upaya membangun daerah, karena setiap elemen yang terikat menjadi penompang keberhasilan.

"Peran dan fungsi organisasi menjadi tempat kerjasama pemerintah dalam memajukan suatu daerah. Pemerintah daerah sangat menyambut baik peran dari organisasi perempuan seperti DPD - WPPKBI. Jelas peran ibu-ibu sangat penting dalam pengawasan di dalam rumah. Menjadi pelindung keluarga, penyaring yang diterima anak-anak dalam era milenial seperti sekarang. Semoga pemerintah Provinsi Bengkulu dapat berkerja sama dengan baik kedepannya," tutup Ansori Tawakal. (Rs)

Dibaca : 12Klik

Facebook comments