Skip to main content
x
Wakidi, S. Ip Pembangunan Area Raman wisata milik Desa

Penetapan RKPDes Suka Baru Pemdes Fokus Tingkatkan Pembangunan Sektor Wisata

Bengkulu Utara, Dutawarta.com - Pemerintah Desa Suka Baru Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara Fokus kembangkan area wisata milik desa seperti wahana tugu, taman bermain anak, panggung dan lainnya melalui anggaran APBN Dana Desa tahun anggaran 2021, berdasarkan musyawarah rencana kerja pemerintah desa, pada Kamis (14/10/2021).

Disampaikan Wakidi, S.Ip, selaku Kepala Desa Suka Baru mengatakan untuk pembangunan tahap ke 3 ini masi di lokasi titik pengerjaan yang sama yaitu, paket pembangunan pusat wisata milik desa di sektor pariwisata yang letaknya di Dusun II Desa Suka Baru.

Di paparkan Kades, pembangunan fisik dana desa tahun ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor pariwisata sehingga dengan adanya destinasi wisata desa kami tentunya menawarkan destinasi wisata beda dari daerah-daerah lain.

"Kami yakin dan optimis pembangunan sarana prasarana area wisata ini penunjang dan penamba ekonomi masyarakat secara umum khusus nya masyarakat Desa Suka Baru," ujar Kades.

Kepada media Dutawarta.com Wakidi mengatakan, sebelum ada nya wabah covid-19, wisata desa kami bukan saja pengunjung wisata lokal yang datang tetapi juga wisatawan luar dari Belanda,bInggris, Spanyol dan Swis.

Sementara TPK Desa Taufik kepada awak media, juga menegaskan saat ini tahap ke 3 pembangunan sarana prasarana wisata milik desa melalui Dana Desa dalam pengerjaan dan muda-mudahan selambat-lambatnya November bulan depan sudah tuntas di kerjakan mengingat faktor cuaca.(Suradi) 

Dibaca : 24Klik

Facebook comments