Skip to main content
x
Daerah
Ilustrasi/Net

Pemkab Bengkulu Selatan Perpanjang Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

Bengkulu Selatan, Dutawarta.com - Program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang digagas Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (Pemkab BS) akan terus dilanjutkan pada 2019. Kerjasama antara Pemkab Bengkulu Selatan dan Badan Penyelenggara Jaminan (BPJS) Kesehatan segera diperpanjang. Saat ini perpanjangan kerjasama antara Pemkab Bengkulu Selatan dan BPJS Kesehatan tengah digodok.

“Barusan kami rapat membahas perpanjangan kerjasama dengan BPJS. Jika draft kerjasama sudah selesai, baru akan kita rapatlan dengan pihak BPJS,” jelas Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, Kamis (17/1/2019).

Untuk diketahui, pada APBD perubahan 2018 Pemkab Bengkulu Selatan menambah alokasi Jamkesda sebanyak 30 ribu orang. Ini kembali dilanjutkan pada tahun 2019.

Pembagian Jamkesda Belum Merata, Gusnan Minta Data Ulang.

Sebelumnya Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengingatkan agar pemerintah desa/kelurahan dan Dinas Sosial agar melakukan pendataan bagi warga yang belum menerima Jamkesda. Tujuannya agar tidak ada lagi masyarakat yang selayaknya menerima kartu Jamkesda tetapi tidak mendapatkan kartu Jamkesda terintegrasi BPJS Kesehatan.

Hasilnya, kesalahan pendataan rerata dilakukan pihak pemerintah desa atau kelurahan. Dimana masih adanya ketimpangan pendataan yang dilakukan.

“Padahal target kita seluruh warga khususnya yang kurang mampu mendapatkan kartu Jamkesda. Jangan ada tebang pilih soal pendataan. Yang kita prioritaskan ini adalah yang kurang mampu untuk mendapatkan Jamkesda,” tegas Gusnan. (Rls)

Dibaca : 1Klik

Facebook comments