Skip to main content
x
Kampus
Kegiatan Pemilihan Duta FEBI Tahun 2018

Pemilihan Duta FEBI Tahun 2018, Tingkatkan Bakat dan Prestasi

Dutawarta.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu Adakan Pemilihan Duta FEBI Tahun 2018. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Pekan Kreatif Mahasiswa yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018 kemarin. Pemilihan duta ini bertujuan untuk menggali bakat mahasiswa FEBI dari semester 1 sampai dengan semester 5. Dilaksanakan di gedung Auditorium IAIN Bengkulu, Selasa (30/10/18).

Wakil Dekan III Fatimah Yunus menjelaskan  bahwa  pemilihan duta ini untuk menggali bakat mahsiswa Febi dalam segi intelegensi, sisi kemampuan seni, dan kemampuan bersosialisasi yang diistilahkan dengan persahabatan. Pemilihan duta ini harus melewati beberapa tahap yang telah disiapkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Seleksinya mulai dari tahap awal, yaitu tahap administrasi, kemampuan akademik, psikotes dan kemudian setelah lulus mereka akan dikarantinakan. Seleksi ini untuk memberikan banyak ilmu baik dari segi pengetahuan umum maupun etika,  dan setelah melewati seleksi itu, pada akhirnya mereka masuk pada puncak Finalis Duta FEBI,” Terang Wakil Dekan III.

Fatimah Yunus juga menambahkan setelah selesai pemilihan duta, bagi yang terpilih dibembani untuk meningkatkan prestasi sesuai dengan bidang mereka masing-masing, supaya memberikan contoh bagi teman-temannya bahwa mereka memiliki kemampuan.

Harapan disampaikan oleh Evandri Novalim selaku Duta FEBI 2018, semoga beliau bisa memegang amanah, terutama meperkenalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan kampus IAIN Bengkulu kepada masyarakat, bahwa IAIN Bengkulu bukan hanya mempelajari agama, akan tetapi intelektual juga.

Dalam pemilihan Duta FEBI ini, yang terpilih menjadi Duta FEBI 2018, yaitu Evandri Novalin dan Prasiliah, Duta dengan kategori berbakat, yaitu Firdaus Zulpiabri dan Halimah Thusa’diya, Duta dengan Kategori Intelegensi, yaitu Satria Eka Saputra dan Mareta Yusianti, serta Duta dengan Kategori Persahabatan, Yaitu Wahyu Septanto dan Zakiyah Nur Fitri. Kegiatan ini Dihadiri oleh  Wakil Dekan III FEBI, Fatimah Yunus dosen dan Karyawan serta  mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. (Humas IAIN Bengkulu)

Dibaca : 5Klik

Facebook comments