Skip to main content
x
Kampus
Plt Gubernur Bengkulu Buka Seminar Ekonomi Islam FEBI IAIN Bengkulu

Pelantikan dan Seminar Nasional Ekonomi Islam FEBI IAIN Bengkulu

Dutawarta.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar Seminar Nasional Ekonomi Islam dengan mengusung tema Digitalisasi dan Tren Bisnis Generasi Zaman Now. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya yang didampingi oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof Sirajuddin. Seminar yang dilaksanakan di Gedung Djamaan Nur IAIN Bengkulu diikuti sebanyak 350 peserta yang berasal dari mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu, Kamis (1/11/18).

Sebelum seminar dimulai pada kegiatan ini juga berlangsung Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah dan Komisariat IAIN Bengkulu serta Komsat UMB Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Bengkulu. Kepengurusan Wilayah dan Komisariat IAIN Bengkulu dan UMB dilantik langsung oleh Direktur utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo yang sekaligus menjadi Keynote Speakers pada seminar nasional Ekonomi Islam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai syariah dalam ranga peningkatan literasi keuangan, saat ini literasi keuangan Indonesia masih ditingkat 5 persen. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan perguruan tinggi dapat membantu dalam mensosialisasikan ekonomi Islam di tengah masyarakat”, terang Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo.

Beliau juga menambahkan selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergi dengan perguruan tinggi termasuk IAIN Bengkulu dalam peningkatan keberadaan BNI Syariah di tengah masyarakat. Selain itu, Plt Gubernur Bengkulu juga mendukung akan peralihan IAIN Bengkulu menjadi UIN Bengkulu.

“Saat Menteri Agama berkunjung ke Bengkulu beberapa waktu lalu, sangat berharap dan Pemda juga sangat mendukung dalam peralihan menjadi UIN Bengkulu dan juga sebagai kado spesial dalam masa jabatannya sekarang”, jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya saat sambutan sekaligus membuka Seminar Ekonomi Islam secara resmi.

Selain itu, Rektor IAIN Bengkulu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Utama BNI Syariah yang telah bersedia menjadi keynote speakers. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Plt Gubernur Bengkulu yang telah hadir dan berkenan membuka kegiatan Seminar Ekonomi ISlam secara langsung.

Narasumber pada seminar ini yakni Ronald Yusuf Wijaya selaku Ketua Umum Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), Moh Soleh selaku anggota DPD RI, dan Amti Caniago selaku owner Rumah Digital Kalamansi Bengkulu. kegiatan ini dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Bengkulu, BNI Syariah Cabang Bengkulu, Dosen serta karyawan dan mahasiswa IAIN Bengkulu. (Jk)

Dibaca : 0Klik

Facebook comments