Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Disperindag Sosialisasikan Ajak Masyarakat Pakai Bright Gas

Pantau Operasi Pasar, Disperindag Sosialisasikan Ajak Masyarakat Pakai Bright Gas

Dutawarta.com - Saat pemantauan operasi pasar gas LPG subsidi 3 Kg di empat Kecamatan di Kota Bengkulu. Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) mengajak masyarakat menengah ke atas untuk beralih mengunakan bright gas pink 5,5 Kg. Hal ini diungkapkan Kadis Perindag Dewi Dharma saat diwawancara, Selasa (13/10/2020) sore.

“Saat pemantauan operasi pasar di empat Kecamatan. Kita bukan hanya saja memastikan operasi berjalan lancar. Selain itu, kita mengajak masyarakat menengah ke atas untuk beralih menggunakan Bright gas pink 5,5 Kg. Caranya ialah dengan menukarkan gas LPG 3 Kg yang kosong dua buah dan menambahkan uang sebesar 67.500 rupiah untuk membawa bright gas ini pulang,” ujar Dewi.

Ditambahkan Dewi, harapannya saat masyarakat beralih ke bright gas, gas LPG 3 Kg akan makin tepat sasaran.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan penggunaan gas LPG Subsidi 3 Kg akan makin tepat sasaran. Selain sosialisasi kami juga melakukan sidak bersama-sama untuk melihat apakah pengguna LPG subsidi 3 Kg ini sudah sesuai dengan peruntukkannya dan dinikmati masyarakat yang berhak,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dewi meminta pembagian gas LPG subsidi 3 Kg di operasi pasar tersebut berjalan sesuai peraturannya.

“Pembagian ini harus sesuai dengan domisili di Kartu Keluarga (KK). Jadi nantinya saat pembagian, satu KK hanya mendapatkan jatah satu tabung, tidak boleh lebih. Karena operasi ini khusus warga yang benar-benar membutuhkan. Jadi, apabila ada yang mampu dari segi finansial untuk tidak membeli gas LPG bersubsidi ini,” pungkasnya.

Sumber: Media Center Kota Bengkulu

Dibaca : 10Klik

Facebook comments