Skip to main content
x
Daerah
Tablig Akbar Aa Gym di bLapangan Sekundang Setungguan Bengkulu Selatan

Memperingati HUT Bengkulu Selatan Ke 69, Pemda Undang Aa Gym

Dutawarta.com - Ribuan masyarakat padati Lapangan Sekundang Setungguan Bengkulu Selatan, Rabu (7/3/2018) untuk menyaksikan tabligh akbar yang diisi oleh da'i kondang KH. Abdullah Gymnastiar. Kehadiran Aa Gym itu dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ke 69.

Dalam tausiyahnya, ustadz yang akrab disapa Aa Gym itu berpesan kepada masyarakat dan Bupati serta jajaran pejabat dan unsur Forkopimda Bengkulu Selatan yang tampak duduk bersila di atas karpet yang disediakan untuk membersihkan hati, menjaga hati dari sifat-sifat yang dibenci Allah SWT dan meningkatkan iman serta takwa guna membentuk akhlak yang mulia.

“Ingat, tidak ada gunanya punya harta berlimpah, punya kedudukan maupun jabatan yang tinggi kalau tanpa akhlak yang baik. Karena semua itu, hanya casing, sesungguhnya isi dari semua itu adalah akhlak. Baik dan buruknya akhlak itu ditentukan isinya, betul tidak,” kata Aa Gym.

Ditegaskan Aa Gym, semua kebahagiaan ditentukan oleh hati seseorang. Sebab hati manusia dibagi tiga bagian yang pertama mati, kedua hati yang sakit dan ketiga hati yang tenang. Untuk menjaga akhlak agar tetap berkualitas terjaga kebaikannya, Aa Gym mengajak umat muslim di BS untuk menjalankan 3 SAB. Pertama “Saya Aman Bagimu” dalam hal setiap muslim tidak menganggu yang lain agar tercipta rasa aman bagi orang lain.

Kedua “Saya Menyenangkan Bagimu” tentu sebagai Muslim harus mampu menghadirkan ketenangan bagi yang lain. Ketiga, “Saya Bermanfaat Bagimu” sebagai muslim harus memberi manfaat dalam kebaikan bagi yang lain.

Jika hal itu sudah diterapkan, Aa Gym meyakini kehidupan sehari-hari dapat terhindar dari perbuatan buruk. “Sesungguhnya setiap Muslim itu bersaudara, jadi perbedaan itu tidak identik dengan musuh. Maka dengan adanya perbedaan, carilah persamaan dengan cara saling berdiskusi, sebagaimana diajarkan dalam surat Al Hujarat,” pesan Aa Gym.

Aa Gym juga juga melarang umat muslim di Bengkulu Selatan saling menggolok-olok sesama, suka saling mencela. "Jangan suka memanggil panggilan yang jelek, jangan suka berburuk sangka dan jangan suka menggunjing," pesannya. “Saya berharap serta berpesan agar warga Bengkulu Selatan ini orangnya dikenal yang murah senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Dengan 5 S tentu membangun daerah akan mudah dilakukan,” sampainya.

Bupati H. Dirwan Mahmud menyampaikan terima kasih atas kehadiran ustadz KH Aa Gym. Dalam sambutannya, Dirwan mengaku jika masyarakat selama ini haus akan nasehat-nasehat ulama yang bisa memberi pencerahan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, bupati berjanji akan mengupayakan untuk mendatangkan ulama besar dalam setiap kegiatan HUT. “Dengan mendengarkan tausiyah dari seorang ulama, akan sama-sama mengingatkan kita untuk terus berbuat baik dalam kehidupan,” ujar bupati di hadapan ribuan warga yang hadir. (A)

Dibaca : 8Klik

Facebook comments