Skip to main content
x
Ragam
Logo Kampus STIESNU (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari'ah Nahdlatul Ulama) Provinsi Bengkulu

Membanggakan, STIESNU Bengkulu Mendapat Predikat Baik di Tahun 2021

Dutawarta.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu berhasil meraih predikat "Baik" pada capaian Akreditasi terhadap dua Program Studi (Prodi) unggulanya beserta status Akreditas kampus.

Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah keduanya menghasilkan capaian ‘baik’ untuk pertama kali. Hal itu merupakan capaian terbaru sejak STIESNU didirikan. Hal itu terbukti melalui pengumuman dari keputusan dewan penilai Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Prodi Ekonomi Syariah terlebih dahulu memperoleh status terakreditasi pada 05 Januari 2021. Adapun capaian nilai pada angka 201 dengan peringkat "Baik". Dua minggu berselang, menyusul akreditasi Perguruan Tinggi dan satu Prodi. Pada 26 Januari 2021, STIESNU Bengkulu memperoleh nilai 201 dengan predikat ‘baik’. Dan pada tanggal yang sama, Prodi Perbankan Syariah memperoleh nilai dan predikat yang sama.

Dengan tercapainya Akreditasi ini sehingga seluruh kekuatan dari berbagai elemen dosen, serta mahasiswa/i STIESNU bisa menjadikan perkuliahan dan menciptakan sarjana muda dengan basis Ekonomi dan Perbankan Syariah yang siap terjun langsung di dunia perekonomian daerah.

Ketua STIESNU Bengkulu, Pasmah Chandra mengungkapkan kegembiraan yang dalam terkait capaian ini. “Alhmdulillah ini barokah bagi keluarga besar STIESNU, berkat perjuangan bapak/ibu dosen, staf, mahasiswa. Harapanya bisa visitasi atau asesmen lapangan secepatya supaya bisa naik dri baik menjdi unggul, setelah keluar akreditasi STIESNU ini maka akan melaksanakan wisuda di bulan Februari dan segera mengajukan usul 6 prodi baru untuk menjadi Institusi Agama Islam NU Bengkulu,” Ungkapnya.

Kegembiraan juga dirasakan oleh Civitas Akademika dari kalangan mahasiswa. Sebagai mahasiswa angkatan perdana, Nurul Hidayah mengaku bangga atas capaian ini.

“Dalam pencapaian Akreditas ini kami Selaku mahasiswa STIESNU Bengkulu sangat bangga sehingga legalitas dan kualitas kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdatul Ulama meraih predikat baik, artinya kedepan nanti mahasiswa dapat lebih bergleria membangun dan menciptakan prestasi-prestasi akademik maupun prestasi luar akademik dengan tujuan menjadikan mahasiswa STIESNU Bengkulu berkualitas dalam segala bidang,” Ujar Nurul Hidayah.

Dibaca : 2Klik

Facebook comments