Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Provinsi Bengkulu, Imam Syafei.

Masyarakat Merasa Beruntung Punya Wali Kota Seperti Helmi Hasan

Dutawarta.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan merupakan sosok pemimpin yang sangat dicintai oleh mayoritas masyarakat Kota Bengkulu. Sebab sudah terbukti sepak terjangnya dalam memimpin Kota Bengkulu dengan meluncurkan program-program yang sengat menyentuh langsung ke masyarakat, termasuk program untuk menjadikan masyarakat yang religius dan bahagia.

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Provinsi Bengkulu, Imam Syafei yang juga merupakan Owner Padepokan Nur Islah menilai Helmi Hasan adalah pemimpin yang kinerjanya sangat bagus.

Menurutnya, Helmi membuat program untuk kemajuan ke depan atau dengan kata lain memberikan masa depan kepada masyarakat untuk menjadi lebih baik.

“Kami selaku masyarakat menilai kinerja bapak Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bagus untuk kemajuan ke depan. Ia memberikan masa depan yang lebih baik agar masyarakat menjadi religius dan bahagia,” ujar Imam Syafei saat diwawancarai di tempat usaha kolam lele miliknya, Kamis (9/1/2020)

Ia mengatakan, Wali kota dianggap sudah berhasil membuat masyarakat bahagia, salah satu buktinya 1000 jalan mulus.

“Oleh karena itu, masyarakat seharusnya merasa bangga dan beruntung punya Wali kota seperti Helmi Hasan,” sampainya.

“Masyarakat sebetulnya sangat beruntung sekali ada pemimpin yang memikirkan rakyatnya, terutama soal agama,” katanya.

Ia menambahkan, selama ini banyak pemimpin yang baik, tapi belum ada yang seperti ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat ini.

“Masyarakat membutuhkan seorang pemimpin yang benar-benar religius. Kita sebagai masyarakat sangat bersyukur,” ungkap Imam Syafei.

Salah satu bukti Wali kota serius membangun Kota Bengkulu, lanjutnya, jalan di Danau Dendam Tak Sudah tempat usaha ikan pemancingan ikan lele miliknya sudah mulus karena diaspal.

“Soal infrastruktur, seperti seribu jalan mulus, kita di sini jalan danau dendam sudah merasakan. Dulu saat launching samisake masih tanah jalannya. Sekarang sudah mulus, bisa dilihat sendri. Kelihatan jelas kinerja bapak Wali Kota,” kata Imam Syafei.

Terpisah, salah seorang pedagang sosis bakar di depan kampus I Universitas Bengkulu (UMB), Rustam (48) warga Kelurahan Tanjung Agung mengaku kagum dengan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

“Yang paling saya tahu tentang bapak Wali kota itu program Samisakenya. Kemudian ada juga program pasang ledeng gratis dan disubsidi. Sekarang ada lagi program-program religious, saya senang itu kita disuruh memakmurkan masjid, sampai-sampai ada yang namanya Jumat Berkah, makan bersama di masjid At-Taqwa,” ujar Rustam. (MC Kominfo Kota Bengkulu)

Dibaca : 11Klik

Facebook comments