Skip to main content
x
Daerah
Jalan Rusak di Lubuk Durian Bengkulu Utara - Pasar Bembah

Masyarakat Berharap Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak di Lubuk Durian Bengkulu Utara - Pasar Bembah

Bengkulu Utara, Dutawarta.com - Akses jalan lintas Provinsi Lubuk Durian Bengkulu Utara - Pasar Bembah Bengkulu Tengah rusak berat. Padahal jalan ini merupakan jalur akses mobilisasi aktivitas masyarakat membawa hasil pertanian menuju pasar induk. Kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun lalu. Hingga saat ini belum ada tanda akan adanya perbaikan.

"Selain itu jalan ini akses masyarakat menunu pusat pendidikan, pasar dan kesehatan. Kerusakan jalan ini belum ada perbaikan sama sekali, baik tambal sulam atau rehab total," ujar Novi indra, S. Sos Pemerintah Kecamatan Kerkap saat di wawancarai.

Adv

Lanjutnya, pernah direhab zaman gubernur Junaidi Hamza sampai saat ini tidak ada pebaikan. Sehingga jalan sepanjang lebih kurang 20 KM ini, saat kemarau jalan berbatu dan berlubang. Namun saat musim hujan kondisi jalan tambah membahayakan. Lubang-lubang jalan tersebut penuh dengan genangan air seperti kolam pemancingan, sehingga menyulitkan jarak pandang warga untuk melintas di jalan tersebut.

Mewakili 10 pemerintah kelurahan/desa jalan lintas Provinsi Lubuk Durian Bengkulu Utara - Pasar Bembah Bengkulu Tengah ini agar segera diperbaiki. Adapun kelurahan/desa yang di lewati dari pusat Kota Bengkulu Desa Pasar Bembah, Talang Tengah, Aturan Mumpo II, Aturan mumpo I, Talang Jambu, Tebat Pacur, Banyumas Lama, Talang Curup, Banyumas Baru, Salam Harjo dan sampai Kelurahan Lubuk durian.

"Kami berharap semoga secepatnya bisa direalisasikan bukan sekedar PHP terkait perbaikan jalan," tutup Novi.

Dibaca : 3Klik

Facebook comments