Skip to main content
x
Kampus
Mahasiswa UNRAS Gelar KKA dan KKM

Mahasiswa UNRAS Gelar KKA dan KKM, Berikut Rute Perjalanannya

Bengkulu Utara, Dutawarta.com - Mahasiswa Universitas Ratu Samban (URAS) Kabupaten Bengkulu Utara, gelar kegiatan Kuliah Kerja Administrasi (KKA) dan Kuliah Kerja Media (KKM) selama satu minggu dengan rute jakarta, jogja, solo, bandung, pada Kamis (22/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh mahasiswa yang berjumlah 29 orang bersama beberapa pendamping menyempatkan diri berkunjung ke Desa Hargomangun Kecamatan Pakem, guna melihat serta mempelajari tata cara pengembangan serta pemanfaatan wisata alam di desa tersebut.

"Memang benar kita sempatkan ke daerah tersebut, karena jika dilihat dari segi wisata alam  mereka mampu memanfaatkannya dari sisa-sisa letusann gunung merapi menjadi sumber daya alam seperti batu, pasir dll, sehingga mereka bisa menambah perekonomian desa dan membangun desa yang asri dan indah di wilayah itu," kata Arsita.

Selanjutnya, Arsita juga mengatakan jikalau Kedatangan mereka selaku mahasiswa disana tentu disambut dengan hangat oleh masyarakat desa tersebut hingga dilanjutkan dengan berbagai sesi tanya jawab guna mengetahui perkembangan daerah tersebut. 

"Tentunya disana kami banyak mengetahui berbagai cerita serta sejarah daerah tersebut, hingga kami merasa pengembangan daerah tersebut sangat banyak memberi pelajaran serta pengalaman bagi kami semua." ungkap Arsita.

Terakhir disampaikan Arsita mewakili teman-temanya, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kampus atas perjalanan yang sudah diarahkan sesuai dengan agenda kegiatan KKA dan KKM Tersebut, 

"Kami dari pihak mahasiswa mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kampus yang sudah mendampingi kegiatan ini hingga banyak pelajaran serta pengalaman yang kami dapat dari perjalanan ini guna dikembangkan di daerah masing-masing nantinya," tutup Arsit. (AV)

Dibaca : 6Klik

Facebook comments