Skip to main content
x
Daerah
Rejang Lebong Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

Lagi, Rejang Lebong Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

Dutawarta.com - Kabupaten Rejang Lebong kembali memperoleh penghargaan tingkat nasional. Penghargaan yang diperoleh kali ini dalam Bidang Program Inovasi Desa yang diberikan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Program Inovasi Desa (Rakornas PID) Tahun Anggaran 2019 di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Dari 34 provinsi di Indonesia, hanya 27 daerah yang memperoleh penghargaan tahun ini, dan Rejang Lebong berhasil menyabet dua kategori sekaligus yakni Embung dan BUMDes. Dua desa tersebut adalah Desa Purwodadi, Kecamatan Bermani Ulu untuk kategori Embung Inovatif Terbaik Nomor 2 Nasional, dan Direktur BUMDes “Urip Jaya” Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang untuk kategori BUMDes.

Penghargaan ini diberikan kepada kelembagaan dan kegiatan inovasi terbaik atas dukungan terhadap pelaksanaan Program Inovasi Desa yang proses penilaiannya telah dilakukan selama bulan Oktober 2019.

Penghargaan diterima langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Rejang Lebong Pranoto Majid, mewakili Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi yang tengah menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Setidaknya ada 6 kategori yang diberi penghargaan atas Program Inovasi Desa tahun ini diantaranya: embung, raga, PAUD, Posyandu, BUMDes, dan Prudes. (MC)

Dibaca : 4Klik

Facebook comments