Skip to main content
x
Daerah
Ketua Yayasan Pat Petulai Kantongi SK Izin Perubahan Bentuk STIPER Menjadi UPP

Ketua YPP Kantongi SK Izin Perubahan Bentuk STIPER Menjadi UPP

Dutawarta.com - Setelah penantian yang panjang, akhirnya SK Pendirian Universitas Pat Petulai didapatkan, SK tersebut diberikan bersamaan dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis (STIEBI) Prana Putra di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Kamis (25/7/2019) siang.

“Pendirian Universitas ini sudah kita usulkan dan kita tunggu sejak 16 tahun lalu.” ujar Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi usai acara.

SK tersebut diberikan langsung kepada Ketua Yayasan Pat Petulai (YPP), RA Denni, dengan didampingi oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dan Wakil Bupati Iqbal Bastari dan diserahkan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, dengan nomor SK 605/KPT/1/2019, tentang izin perubahan bentuk STIPER Rejang Lebong menjadi Universitas Pat Petulai (UPP).

“Alhamdulillah Rejang Lebong secara resmi memiliki universitas yang kita beri nama Universitas Pat Petulai. SK pembentukannya tadi diserahkan langsung oleh Menristekdikti,” sambung Hijazi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati berharap, kedepan Menristekdikti dapat hadir ke Kabupaten Rejang Lebong saat peresmian Universitas Pat Petulai, untuk meninjau kondisi dilapangan dan menandatangani prasasti peresmian UPP.

“Kita berharap kedepan UPP dapat bersinergi dengan pemerintah daerah demi mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong menjadi kota pendidikan,” tandasnya. (Rls)

Dibaca : 1Klik

Facebook comments