Skip to main content
x
Pemerintahan
Foto bersama

Ketua SMSI Provinsi Bengukul Lantik Pengurus SMSI Kabupaten/Kota

Dutawarta.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu resmi melantik Kepengurusan SMSI kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Rhimandani, yang diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK), di Hotel Santika Room Besurek, Rabu (04/09/2019).

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Dr Rahimandani, mengatakan bahwa SMSI adalah sebuah organisasi, dimana tempat berkumpulnya pemilik media online untuk dapat saling membina dan saling bersinergi dalam memerangi berita Hoax.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini merupakan sebuah organisasi khusus para pemilik media online, sedangkan para jurnalis nya tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), sedangkan fungsinya SMSI adalah untuk membina media media online agar dapat menjadi profesional, begitu juga jurnalisnya agar dalam membuat berita berdasarkan fakta bukan Hoax,” ucap Rahimandani.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan bahwa kehadiran media sangatlah penting bagi pemerintahan, dan informasi informasi yang disajikan media sangatlah dibutuhkan, kita butuh media, fungsi media bukan saja sebagai kontrol sosial tetapi juga media dapat merubah pola pikir masyarakat.
Dengan hadir nya media maka maka akan terbuka pola pikir yang baik dan dapat memberi wawasan kepada masyarakat tentang kemajuan daerah, ujar Gubernur Bengkulu. (Is)

Berikut Nama Ketua SMSI di Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu:

1. Kabupaten Kaur : Miruan
2. Bengkulu Selatan : Junaidi Hamid
3. Seluma : Yedi Kustanto
4. Kota Bengkulu : Doni Supardi
5. Bengkulu Tengah : Zulfikar
6. Bengkulu Utara : Firdaus Efendi
7. Mukomuko : Yadi Hermawanto
8. Lebong : Alexander
9. Rejang Lebong : Didi Sunarya
10. Kepahiang : Ujang Efendi

Dibaca : 18Klik

Facebook comments