Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Plt Wali Kota Dedy Wahyudi mau memasangkan baju kepada ketua RT dan ketua RW.

Ketua RT Senang dan Bangga Dipasangkan Baju Batik Oleh Plt Wali Kota Dedy Wahyudi

Dutawarta.com - Hanya di Kota Bengkulu, Plt Wali Kota Dedy Wahyudi mau memasangkan baju kepada ketua RT dan ketua RW yang dianggap telah berkontribusi membantu tugas walikota dan wakil walikota dalam hal melayani masyarakat.

Rabu (18/11/2020) Dedy sengaja datang ke kantor lurah Semarang untuk menepati janjinya membagikan seragam baju batik untuk ketua RT dan ketua RW. Bahkan Dedy langsung memasangkan baju tersebut kepada para kerua RT dan RW.

Selain menyerahkan seragam baju batik, dalam kesempatan itu Dedy juga menyerahkan biaya operasional (BOp) atau honor RT/RW.

“Saya datang menepati janji. Saya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan dedikasi ketua RT dan ketua RW yang selama ini sudah membantu pemerintah. Walikota dan wakil walikota itu tugasnya dibantu oleh RT, RW, lurah dan camat. Alhamdulillah semua program walikota dan wakil walikota berjalan karena dibantu oleh bapak-bapak sekalian,” tutur Dedy.

Camat, lurah, RW, RT, kata Dedy sebagai pelayan masyarakat harus rutin keliling menyapa masyarakat sebelum ke kantor sambil menampung aspirasi masyarakat.

“Coba keliling setiap pagi. Serap apa aspirasi masyarakat. Kita punya dana kelurahan. RT mana yang keperluannya lebih mendesak. Apakah masyarakat perlu drainase, jalan rabat beton atau hal hal lain yang dinilai urgen,” kata Dedy.

Dedy melanjutkan, begitu pula saat ada warga yang terkena musibah. Misalnya ada yang meninggal dunia. Di sini peran RT berjenjang sampai ke lurah dan Dinas Dukcapil untuk segera melaporkan agar cepat dibuatkan akta kematian.

“Begitu ada warga yang meninggal, RT, RW, lurah turun mendata agar langsung dibuatkan akta kematian oleh dukcapil. Siapapun yang meninggal di Kota Bengkulu tidak memandang status sosialnya, malam ketiga pemkot sebagai penyelenggara takziah dan semua harus hadir, RT, RW, lurah, camat dan termasuk saya,” ujar Dedy.

Ke depan, sambung Dedy pemkot Bengkulu juga akan kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenang) agar ketika ada warga Kota Bengkulu yang menikah, langsung diterbitkan KK baru karena pengantin pria sudah menjadi kepala keluarga.

“Program-program seperti ini hanya ada di Kota Bengkulu tercinta. Mari kita sukseskan, kita dukung bersama,” demikian Dedy.(MC Kota Bengkulu)

Dibaca : 4Klik

Facebook comments