Skip to main content
x
Daerah
Kemenag Lebong Terima Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu

Kepala Kemenag Lebong Terima Tim PORA Kantor Imigrasi Bengkulu

Dutawarta.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri melalui Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Olik Nurholik terima tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu di ruang kerjanya, pada Kamis (07/02/2019).

Dikatakan Olik Nurholik tujuan Tim PORA Kantor Imigrasi Bengkulu yang diketua Agus Ruhadi Kasi Inteldakim beranggotakan Rizki Nur Adiat, Herlado Noor Chadiasyah, dan M Tarmizi untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap keberadaan kegiatan orang asing di daerah Kabupaten Lebong, pada tanggal 6 s/d 8 Februari 2019 serta penyerahan SK TIM PORA Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2019 kepada Ka KanKemenag Lebong dimana Kepala KanKemenag Lebong termasuk salah satu anggota Tim Pora tersebut.

“Tugas Tim PORA Kabupaten Lebong adalah pengumpulan data informasi dan data keberadaan orang asing secara berjenjang dari tingkat desa atau kelurahan sampai tingkat Provinsi, koordinasi dan pertukaran data impormasi yang berkaitan dengan pelaksana pengawasan orang asing serta membuat peta pengawasan orang asing, penyusunan rencana operasi gabungan yang bersifat khusus atau insidental termasuk rencana mandiri setiap instansi anggota tim PORA,” kata Olik Nurholik.

Sementara itu Ketua tim PORA Kantor Imigrasi Bengkulu Agus Ruhadi mengatakan, pengawasan terhadap orang asing dimaksud untuk tetap terpeliharanya stabilitas dan kepentingan dari dampak negatif yang mungkin timbul sebagai akibat perlintasan orang antar negara kegiatan orang asing di wilayah Negara Republik Indonesia.

“Hanya orang-orang asing yang bermanfaat saja yang diizinkan masuk ke Negara Indonesia yang kita cintai ini,” ujar Agus Ruhadi.

Selain itu ia juga mengatakan untuk tahun 2019 ini Kantor KUA Kecamatan pun akan dilibatkan dalam tim PORA ini dan akan di bentuk Tim PORA Kecamatan. (Kemenag)

Dibaca : 4Klik

Facebook comments