Skip to main content
x
Provinsi Bengkulu
Kemenag Provinsi Bengkulu Lakukan Visitasi dan Verifikasi ke Ponpes Darussalam Tegal Rejo

Kemenag Provinsi Bengkulu Lakukan Visitasi dan Verifikasi ke Ponpes Darussalam Tegal Rejo

Dutawarta.com - Menindaklanjuti Proposal Permohonan Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Darussalam Tegal Rejo Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, terkait Rekomendasi Pendirian Ma’haj Aly, Kepala Bidang Pendidikan Agama Dan Pendidikan Keagamaan Islam, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs H Hamdani M.Pd, beserta Kepala Seksi Pondok Pesantren Dan Ma’haj Aly Sumardayakita SH, serta Muh Ali Mustofa S.HI, JFU Analis Sarana Dan Prasarana Pembelajaran, lakukan Visitasi dan Verifikasi, Senin (25/01/2021).

Pada Visitasi Dan Verifikasi itu, Kabid serta tim disambut langsung oleh Pimpinan Pondok, Ky H Muhsin Ali beserta segenap pengurusnya Mudir Ma’haj Aly, Mohamad Ridwan M.MI, Kepala KUA Kecamatan Padang Jaya, Sigit Susanto S.Sos.I dan Kasi PD Pontren Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, Harta M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Kabid Pendidikan Agama Dan Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs H Hamdani M.Pd, menyampaikan bahwa sebelum diterbitkannya Surat Rekomendasi, maka pihaknya perlu melakukan visitasi dan verifikasi atas permohonan tersebut.

“Visitasi dan verifikasi kita ke PPS Darussalam Tegal Rejo Bengkulu Utara hari ini, adalah dalam rangka mengecek secara langsung kesiapan rencana pendirian Ma’haj Aly tersebut, baik kesiapan lokasi atau lahan untuk gedung perkuliahannya nanti, maupun kesiapan-kesiapan administrasi lainnya, diantaranya seperti menyangkut jumlah santri, dosen, ataupun lainnya, terkait persyaratan yang diperlukan,” jelasnya.  

Sementara itu, Pimpinan PPS Darussalam Tegal Rejo Padang Jaya Bengkulu Utara, Ky H Muhsin Ali dikesempatan itu pula menyampaikan permohonan bantuan doa dan dukungan dari semua pihak atas pendirian Ma’haj Aly tersebut.

“Atas nama pimpinan pondok, saya mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak. Mudah-mudahan rencana pendirian Ma’haj Aly ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” ujarnya singkat.

Disisi lain, Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, Harta M.Pd, sangat mengapresiasi dan akan mendukung penuh atas rencana dan langkah-langkah yang ditempuh pihak PPS Darussalam Tegal Rejo Padang Jaya dalam upaya mendirikan Ma’haj Aly tersebut,

“Kita apresiasi, dan akan mendukung penuh,” pungkasnya.

Dibaca : 3Klik

Facebook comments