Skip to main content
x
Ragam
Kenangan foto pernikahan

Karena Orang Ketiga, Pernikahan Kakek dengan Gadis 25 Tahun Berakhir Perceraian

Dutawarta.com - Kisah pernikahan beda usia di Bone Sulawesi Selatan yang sempat viral April 2017 berakhir di meja perceraian. Pengadilan Agama (PA) Watampone mengabulkan talak cerai Tjuddin Kammisi (75 tahun) atas Andi Fitriansi (25 tahun).

Pembacaan putusan cerai digelar di PA Watampone Bone Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Adaming dengan nomor registrasi perkara 37/Pdt.G/2018/PA.WTP. Kedua pasangan talak 3 ini tidak ada yang menampak di Pengadilan masing - masing diwakili pengacaranya.

Andi Fitriani dengan kuasa hukumnya Iilham Hasanuddin serta beberapa keluarganya yang hadir harus legowo mwnwrima putusan hakim yang tidak mengabulkan gugatannya atas sejumlah permintaan barang yang dianggap mahar perkawinan.

Dalam putusannya, majelis hakim menolak gugatan rekonvensi pihak termohon Andi Fitriani untuk mendapatkan mobil dan jaminan nafkah dari snag mantan suami, Tajuddin.

" Mobil itu dalam pertimbangannya bukan bagian dari mahar. Itu adalah hadiah yang resmi diberikan oleh klien saya sebelum acara akad nikah dan pemberian mahar. Kalau mahar klien saya pasti kasih. Mobilnya sekarang sudah ada dalam penguasaan klien saya di Makasar," terang Andi melalui sambungan telepon, Selasa (18/08/2018).

Adapun rumah, menjadi milik Andi Fitriani karen masuk dalam kategori mahar. Tahuddin yang dihubungi kuasa hukumnya mengaku bersyukur atas vonis itu.

" Keinginan klien saya dari awal sejak buka meja adalah bercerai dan hari ini beliau saya hubungi tadi mengucapakan syukur akhirnya Pengadilan bacakan putusannya," lanjut Andi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pernikahan mantan Wawali Pare-Pare, Tajuddun yang terpaut usia 40 tahun dengan Andi di Bone ini sempat membuat heboh.

Namun, kisah harmonis rumah tangga keduanya hanya berjalan 4 bulan. Penyebab gugatan cerai dilayangkan Tajuddin karena ahdirnya orang ketiga dalam biduk rumah tangganya, yang mana Andi Fitriani diketahui punya pria idaman lain. (MA)

Dibaca : 9Klik

Facebook comments