Skip to main content
x
Daerah
Kapolres dan Jajaran Pejabat Utama Polres Bengkulu Selatan Jalani Rapid Test

Kapolres dan Jajaran Pejabat Utama Polres Bengkulu Selatan Jalani Rapid Test

Dutawarta.com - Terkait pasien terkonfirmasi positif berjumlah 37 orang termasuk pejabat Polda Bengkulu beberapa waktu lalu setelah dirilis Satgas Gugus Tugas Pencepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini (11/5/2020), seluruh anggota Polres Bengkulu Selatan serta jajaran Polsek dilakukan Rapid Test tanpa terkecuali di aula Sat Sabhara Polres Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Deddy Nata, S.iK mengatakan hal tersebut dilakukan terkait dengan untuk mengetahui anggota di jajaran Polres Bengkulu Selatan ada yang terkonfirmasi atau tidak dan pengecekan dilakukan langsung oleh tim gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 Kebupatan Bengkulu Selatan.

"Tidak lain hanya bertujuan untuk mengetahui anggota di Polres Bengkulu Selatan ada yang terkonfirmasi atau tidak," ujar Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata.S.ik

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Siswanto melalui kepala Puskesmas Kota Manna Dewi Yuliatin, S.ST didampingai Sumarni S.KM Kasubag Tu puskesmas kota manna mengatakan terkait dengan dilakukan pengecekan ini di harapkan anggota di jajaran polres bengkulu selatan tidak ada yang terkonfirmasi. Anggota yang dilakukan Rapid test ini, berjumlah ratusan orang dan alat tersebut semuanya dari Dinas Kesehatan kabupaten Bengkulu Selatan yang di siapkan sebanyak 300 orang.

"Sudah di siapkan sebanyak 300 unit alat rapid test," kata Dewi.

Lanjut Kepala Puskesmas Kota Manna, nantinya jika ada terkonfimasi atau terjangkit covid-19, pihaknya akan melakukan test sebanyak 3 kali dan melaporkan hal tersebut kepada tim gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 kabupaten bengkulu selatan.

" Sementara untuk hari ini sudah ada 173 personil Polres Bengkulu Selatan dan Jajarannya yang dilakukan Rapid Tes dan semua hasilnya alhamdulillah Negatif, " tutup Dewi.

Dibaca : 75Klik

Facebook comments