Skip to main content
x
Provinsi Bengkulu
Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher M.HI

Kakanwil Kemenag Bengkulu, Miliki Obsesi Besar Bangun Kantor Baru

Dutawarta.com - Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher M.HI, memiliki obsesi besar yang patut didukung. Yakni akan memperjuangkan pembangunan gedung kantor baru kepada Kementerian Agama RI.  Mengingat lokasi yang ada saat ini, dinilai kurang refresentatif.

"Saya memiliki obsesi atau cita-cita besar yakni membangun gedung kantor baru. Untuk Kantor lama nanti bisa dijadikan Mes atau kita alihkan untuk kantor Kemenag Kota Bengkulu," kata Zahdi ketika melakukan pertemuan tatap muka bersama staf di Aula Kanwil Kemenag, Selasa (22/9/2020).
 
Diungkapkan Zahdi, obsesi ini merupakan sebuah keinginan yang beralasan untuk mewujudkan pelayanan umat di bumi Raflesia ini. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik, dengan sarana dan prasarana yang memadai, dia menyakini pelayanan keagamaan dapat dilaksanakan lebih maksimal.

"Kita akan cari lahan yang refresentatif. Karenanya saya mohon doa dan dukungannya, dengan doa dan kerjasama yang baik. Insyallah obsesi besar ini akan tercapai," beber Zahdi.  

Selaku Kakanwil Kemenag yang baru saja dilantik, Zahdi berkomitmen akan kembali mengenali tugas pokok jabatan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Namun tupoksi itu tidak akan berjalan, tanpa dukungan dari jajaran Kemenag itu sendiri. "Karenanya saya minta jalin sinergitas , bangun komunikasi, bangun koordinasi. Ini semua kunci sukses," tegas Zahdi.

Zahdi juga meminta kepada jajaran Kanwil Kemenag agar diantara staf dan atasan untuk tetap menciptakan suasana kantor yang kondusif, ciptakan suasana persahabatan, kebersamaan dan harmonisasi. Sehingga nyaman dan tenang dalam menjalankan kerja.

"Berkerja itu jangan dibawa beban, harus riang gembira. Harus tegur sapa antar sesama, jalin persaudaraan sesama," pesan mantan Kepala KUA Talo Kabupaten Seluma ini.

Namun meskipun diwarnai dengan riang gembira, bukan berarti berkerja tanpa beban dan bersantai ria. Program kerja harus menjadi skala prioritas, berkerja pun juga dituntut bergerak cepat.

"Sistem kerja saya harus gerak cepat. Dan ciptakan suasana meja yang bersih dengan dokumen, jika bisa diselesaikan hari ini, jangan ditunda besok. Begitujuga dengan melayani masyarakat, permudahkan, jangan sampai dipersulit," ungkap Mantan Kakan Kemenag Kabupaten Lebong ini.

Begitujuga dalam lingkungan sehari-hari, Kakanwil meminta agar jajaran Kemenag dapat memberikan contoh dilingkungan masyarakatnya. Baik dalam kegiatan social keagamaan, maupun kegiatan yang bersifat mendesak agar dicarikan solusi untuk diselesaikan secara bersama-sama.

"Tunjukkan kita ini orang Kemenag, berikan contoh yang baik dengan masyarakat," demikian Zahdi mengakhiri.

Sumber: Bengkulu.kemenag.go.id

Dibaca : 10Klik

Facebook comments