Skip to main content
x
Kampus
Pembukaan kegiatan PGMI Art IAIN Bengkulu

Kak Seto Jadi Narasumber Seminar Nasional Kegiatan PGMI Art IAIN Bengkulu

Dutawarta.com - Seto Mulyadi (Kak Seto) selaku pemerhati anak dan juga seorang psikolog menjadi narasumber dalam Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Peran Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam membentuk Karakter Anak di Era Milenial”. 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan PGMI Art yang dilaksanakan oleh Hima Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) IAIN Bengkulu, dimana PGMI Art tahun 2018 dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof Sirajuddin, Senin (12/11/18).

“Apresiasi yang luar biasa untuk seluruh penyelenggara khususnya Prodi PGMI, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini serta mendatangkan narasumber seorang pemerhati anak dan juga seorang psikolog," jelas Rektor IAIN Bengkulu.

Diharpakan kedepan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi prodi-prodi lain untuk menyelenggarakan kegiatan yang lebih berkualitas dan mendukung dalam penambahan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa.

Seminar Nasional dan pembukaan PGMI Art yang dilaksanakan di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu, yang diikuti sebanyak seribu mahasiswa yang berasal dari IAIN Bengkulu dan perguruan tinggi lainnya yang berada di Bengkulu. 

Seminar yang mengangkat mengenai peran seorang guru dalam pembentukan karakter anak di era milenial menjadi pembahasan yang saat ini tengah genjar dibicarakan mengingat perkembangan dan kemajuan teknologi yang akan berdampak kepada anak.

“Anak milenial saat ini lebih banyak memiliki teman didunia maya dibanding, maka dari itu peran seorang guru pendidik memiliki peran dalam membentuk karakter anak di era milenial”, terang Aam Amaliyah selaku kaprodi PGMI IAIN Bengkulu saat menyampaikan sambutannya.

Selain Seminar Nasional kegiatan PGMI Art ke VI tahun 2018 juga mengadakan beberapa perlombaan serta Lounching Sanggar An Najmu dan temu alumni Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Tadris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. (Humasiainbengkulu)

Dibaca : 5Klik

Facebook comments