Skip to main content
x
Ragam
Kadis Meri Sasdi: Dengan Semangat Hari Pers Nasional, Mari Jadikan Momentum Kebangkitan Ekonomi dan Literasi

Kadis Meri Sasdi: Dengan Semangat Hari Pers Nasional, Mari Jadikan Momentum Kebangkitan Ekonomi dan Literasi

Momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap setahun sekali, yakni 9 Februari, menjadi hari paling istimewa bagi dunia media dan wartawan juga masyarakat informasi. Masyarakat informasi tercipta karena salah satunya peran pers yang menjadi wahana informasi publik. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi BengkuluH Meri Sasdi Jantan M.Pd mengharapkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Provinsi Bengkulu menjadikan semangat baru melawan pandemi Covid-19 untuk pemulihan ekonomi. Selain itu, momentum Hari Pers Nasional juga untuk dijadikan momentum meningkatkan literasi digital. Sebab, era teknologi informasi saat ini, penting ditingkatkan kemampuan literasi digital.

Dengan Hari Pers Nasional yang diperingati sebagai hari istimewa bagi seluruh wartawan di Indonesia, Meri Sasdi berharap pers terus melakukan peningkatan dalam penyajian informasi bagi masyarakat. Peran pers dalam pemulihan ekonomi nasional juga sangat integral.

"Selamat Hari Pers Nasional, dengan momentum ini mari sama-sama kita bangkit dari pandemi dan menyiapkan diri untuk pemulihan ekonomi," kata Meri Sasdi, Selasa (9/2/2021).

Ditengah pandemi saat ini, Meri Sasdi berpesan agar pers tetap menjaga independensi dengan menyajikan informasi yang akurat dan bersama-sama melawan hoaks yang sudah menjadi musuh bersama bagi negara ini.

"Mari kita lawan hoaks bersama-sama, kita tingkatkan literasi masyarakat agar menjadi masyarakat informasi yang cerdas dan dengan informasi yang cerdas, maka masyarakat akan menjadi agen pemulihan ekonomi, informasi yang akurat, berimbang akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan," ungkapnya. (Adv)

Dibaca : 9Klik

Facebook comments