Skip to main content
x
Daerah
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Bustam : 345 Pasien Covid-19 di Mukomuko Sembuh

Dutawarta.com - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo, menyebutkan ada sebanyak 345 dari 391 pasien Covid-19 di Mukomuko  dinyatakan sembuh dan sudah tidak menjalani isolasi mandiri.

“Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Mukomuko ini sebanyak 345 orang,” ungkap Bustam ketika dikonfirmasi, Minggu (10/01/2021). 

Lanjutnya, dari 391 kasus Covid-19 tersebut ada sebanyak 32 orang pasien Covid-19  belum sembuh dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah maupun dirawat di RSUD Mukomuko. Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia ada sebanyak 14 orang.

“Kalau yang meninggal dunia ada 14 orang. Dan telah dikebumikan baik di tempat pemakaman umum baik dalam daerah ini ataupun luar daerah,” jelas Bustam Bustomo yang juga selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko. 

Ditambahkan Bustam, bahwa tim Satgas mulai dari tingkat kabupaten hingga desa selalu melakukan pengawasan untuk memastikan pasien yang terpapar Covid-19 tetap mengikuti petunjuk isolasi di rumah masing-masing.

“Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri, baik di rumah maupun di RSUD tetap diawasi oleh petugas dan satgas untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi penyebaran dan penularan virus covid-19 tersebut,” bebernya.

Bustam mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan,” imbaunya. (MC Mukomuko)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments