Skip to main content
x
.

Tumbang, Pohon Dekat Taman Berkas Langsung Diangkut Tim DLH

Dutawarta.com – Beberapa hari ini, Kota Bengkulu diselimuti cuaca yang sedikit ekstrem, mulai dari intensitas curah hujan tinggi disertai angin kencang, sehingga membuat pohon di jalan di taman Berkas, Kecamatan Teluk Segara tumbang. Pohon ini tumbang dan melintang di tengah jalan hingga menutupi badan jalan, Kamis (14/10/2021).

Beruntung tim URC Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu bergerak cepat usai menerima informasi dari masyarakat tentang kejadian tersebut. Tak butuh waktu lama, sebelum pohon tumbang itu menimbulkan kemacetan panjang tim sudah tiba di lokasi dan langsung mengevakuasinya menggunakan chainsaw dan parang dan dibantu personel Satlantas Polres Bengkulu.

Atas kejadian ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Medy Pebriansyah mengatakan, kondisi pohon yang tumbang itu ternyata memang sudah lapuk atau termakan usia.

Medy pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintas di daerah yang banyak pohon di saat musim penghujan ini.

“Memang sempat menyebabkan lalu lintas terhambat dan macet. Tapi tidak lama, tim dari LH langsung ke lokasi untuk mengevakuasinya. Sekarang lalu lintas sudah normal kembali dalam waktu tidak terlalu lama. Tim lain juga mengevakuasi pohon tumbang di tempat lainnya,” pungkas Medy. (**).

 

Dibaca : 3Klik

Facebook comments