Skip to main content
x
Forum
Ketua Anggota Media Bengkulu Online (AMBO) Aurego Jaya

Tokoh Pemuda Bengkulu: 100 Hari Kerja Kapolri, Polri Semakin Dekat dengan Rakyat

Dutawarta.com - Ketua Anggota Media Bengkulu Online (AMBO) Aurego Jaya  menyebut kinerja 100 hari Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri layak diapresiasi. Disampaikan Aurego, selama ini institusi Polri yang terkesan angker menjadi humanis dan moderat. Ini sejalan dengan kemajuan teknologi dan juga transparansi. Menurut Aurego, wajah Polri telah berubah menjadi lebih bersahabat dengan masyarakat.

Selain itu, dibidang pelayanan publik, Polri memiliki beberapa kemajuan dalam mendukung slogan Polri presisi  (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan). 

"Program terintegrasi model online sangat membantu masyarakat ditengah pandemi saat ini. Misal saja tilang online, SIM online, Dumas online dan layanan publik lainnya, termasuk dalam penegakan hukum. Dalam bidang penegakan hukum satu lagi yang sangat prestatif adalah program  restoratif justice. Program  restoratif justice ini sangat berdampak bagi masyarakat, selain memberikan edukasi, juga mencegah konflik sosial yang lebih luas," kata Aurego kepada wartawan di Bengkulu, Rabu (19/5/2021).

Aurego menambahkan, jabatan Kapolri yang genap 100 hari kerja pada 8 Mei 2021 akan semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Kedepan, Aurego optimis Polri akan semakin dipercaya oleh masyarakat.

"Kinerja Kapolri tidak hanya melakukan peningkatan pelayanan publik tapi juga meningkatkan kualitas SDM dan infrastruktur Polri. Ini penting untuk keseimbangan. Polri juga semakin terbuka dalam menerima kritik dan saran dari masyarakat, ini kemajuan yang luar biasa," ujar Aurego.

Diakhir kata, Aurego menyebut, 100 hari kerja Kapolri, Polri semakin dekat dengan rakyat.

Dibaca : 7Klik

Facebook comments