Skip to main content
x
Ragam
Sri Sultan Hamengku Buwono X

Sri Sultan Hamengku Buwono X Bakal Kunjungi Bengkulu

Dutawarta.com - Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta Gusti Kanjeng Ratu Hemas akan berkunjung ke Bengkulu. Kunjungan ke Bengkulu tersebut dalam rangka penyerahan seperangkat gamelan serta pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang digelar oleh Paguyuban Masyarakat Jawa (PMJB) Bengkulu.

Berdasarkan undangan yang tersebar, Sri Sultan akan hadir di rumah budaya kediaman Bapak Sujito di Jalan Bumi Ayu 2 RT 2 RW 2 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, pada Jumat 17 Januari 2020 pukul 19.30 WIB.

"Acaranya bertajuk temu kangan dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta Gusti Kanjeng Ratu Hemas, kehadiran beliau sekaligus menyerahkan seperangkat gamelan dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk," kata Sumarno, Sekretaris Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB).

Rencananya, kehadiran orang nomor satu di DIY itu akan disambut oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan akan dijamu di Balai Raya Semarak Bengkulu. 

Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) sendiri merupakan organisasi perkumpulan masyarakat Jawa yang ada di Bengkulu. Saat ini, organisasi PMJB diketuai oleh Dr H Yanto SH MH dengan Sekretarisnya Dr Soemarno M.Pd. 

Dibaca : 11Klik

Facebook comments