Skip to main content
x
Terpidana (tengah) berhasil ditangkap

Sempat Vonis Bebas, Terpidana Penggelapan Uang Rp 1 Miliar Ditangkap Kejati Bengkulu

Dutawarta.com - Kasusnya kandas di tingkat Kasasi, terpidana kasus penggelapan dana perusahaan PT Bio Nusantara, Drs Rosit Joko Santoso yang merupakan mantan Direktur Pemasaran PT Bio Nusantara, ditangkap oleh Tim Intelijen Kejagung dan Tim Kejaksaan Tinggi Bengkulu. 

Terpidana ini sebelumnya divonis bebas pada Pengadilan Negeri Bengkulu pada 2018, namun kemudian Jaksa melakukan kasasi dan pada tahun 2018 itu juga, putusan Kasasi menyatakan Rosit Joko Santoso bersalah dengan hukuman penjara 1 tahun 6 bulan.

"Berhasil ditangkap di Perum Violet Garden Blok F nomor 14 Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai, Kranji Bekasi Barat pada Kamis 2 September 2021 sekira pukul 19.00 WIB," terang Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Bengkulu 
Sri Tatmala Wahanani SH didampingi Kasi Intel Kejari Bengkulu, Beni Wijaya SH saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kejari Bengkulu.

Selain terpidana Rosit, Tim Kejaksaan juga masih memburu terpidana lainnya dalam kasus serupa, yakni Cecep.

"Masih kita buru (Cecep)," katanya lagi.

Sementara itu, berdasarkan informasi dihimpun, terpidana Rosit terlibat dalam penggelapan uang perusahaan PT Bio Nusantara senilai Rp 1 miliar.

PT Bio Nusantara merupakan perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Bengkulu Tengah.

Dibaca : 2Klik

Facebook comments