Skip to main content
x
Provinsi Bengkulu
Kegiatan Safari Ramadhan di Kaur

Safari Ramadhan ke Kaur, Kakanwil Apresiasi Semangat Gubernur dan Wagub

Dutawarta.com - Kakanwil Kemenag Drs H Zahdi Taher.,M.HI, memberikan apresiasi atas semangat Gubernur H Rohidin Mersyah dan Wagub H Rosjonsyah mewujudkan masyarakat Bengkulu yang taat beribadah dan beragama, dengan membantu pembangunan rumah ibadah.

Hal ini diungkapkan Kakanwil ketika melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al-Ihsan desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Kamis (29/4/2021) malam.

Safari ramadhan, dipimpin Wagub dan Kakanwil jajaran. Dalam kesempatan itu, Wagub Menyerahkan bantuan Rp 400 juta untuk pembangunan Masjid. Tak hanya itu, Kakanwil juga menyalurkan uang pembinaan Rp 10 juta untuk Majelis Taklim, dan jadwal shalat sepanjang masa serta Al qur’an untuk jemaah desa setempat.

"Semangat pemda Provinsi ini sudah selayaknya kita dorong dan dukung, ini semua tentu untuk mewujudkan masyarakat agar terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt," kata Zahdi.

Zahdi juga berpesan kepada masyarakat desa setempat, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya. Ini merupakan bentuk kepeduliaan dan perhatian pemda dan kemenag kepada umat islam di Bengkulu.

"Bangunlah Masjid yang megah, beribawa.Tetapi tentu, masyarakat juga harus mengisi kegiatan dengan syiar syiar islam, isi juga Masjid dengan berbagai kegiatan sosial dan keamaan lainnya," pesan Zahdi.

Dikesempatan yang sama, Wagub juga mengajak kepada masyarakat di kabupaten Kaur untuk selalu menjaga kebersamaan,kekompakan serta yang terpenting jaga kerukunan antar umat beragama.

"Lupakan Pilkada, lupakan masa lalu. Mari kita rajut lagi kebersamaan dan persaudaraan," harap mantan Bupati Lebong itu.

Rosjonsyah bersama Gubernur juga berkomitmen siap menindaklanjuti komitmen politiknya untuk kesejahtehteraan masyarakat,dalam rangka membangun Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik.

"Karenanya kami mohon dukungan,mohon doa restu. Semoga saya dengan Bapak Rohidin bisa membawa Bengkulu ini maju,dan lebih baik," tutur wagub.

Diakhir penyampaiannya, Rosjonsyah juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kaur untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat trend covid-19 akhir-akhir kembali meningkat. ‘’Jaga kesehatan, pakai masker. Mari kita doakan, semoga wabah ini segera berakhir,’’ demikian Wagub.

Dibaca : 3Klik

Facebook comments