Skip to main content
x
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Bengkulu

Provinsi Bengkulu Status PPKM Level 2, Warga Diminta Tetap Disiplin Prokes Covid-19

Dutawarta.com - Status Provinsi Bengkulu akhirnya masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 setelah dinilai berhasil menanggulangi Covid-19.

Demikian dengan jumlah kasus positif Covid-19 di 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, terus menurun dan melandai, Bahkan  dalam beberapa pekan ini dalam kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebong dan Kaur tidak ditemukan lagi, sehingga kedua kabupaten sudah masuk zona hijau penyebaran virus Covid-19 di Bengkulu.

Namun, meski kasus Covid-19 positif di Bengkulu, terus menurun, masyarakat diminta tetap mematuhi pokes agar penyebaran virus corona di daerah ini tidak meningkat.

“Kita tetap mengawasi dan mengimbau masyarakat Bengkulu, agar tetap mentaati prokes Covid-19 meski kasus konfirmasi di daerah ini terus menurun setiap harinya dan melandai. Kita tidak boleh lengah dengan prokes karena kalau lengah kasus bisa naik lagi,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Bengkulu, Murlin, Kamis (08/10/2021).

lanjut, satpol PP Provinsi Bengkulu, terus lakukan pemantauan dan menghimbau dalam penerapan prokes di masyarakat meski kasus Covid-19 di kabupaten dan kota sudah melandai, terutama di tempat-tempat keramaian, seperti pesta pernikahan, kafe, pasar tradisional, dan tempat wisata. Karena kerumunan berpotensi besar dapat menyebarkan virus corona di daerah ini.

“Kita bersikap tegas dengan masyarakat, jika menemukan ada kerumunan orang tanpa menerapkan prokes dengan baik langsung dibubarkan. Sikap tegas ini semata-mata diberlakukan untuk mengantisipasi jangan sampai kasus Covid-19 di daerah ini kembali meningkat,” ujarnya. (Adv)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments