Skip to main content
x
Hukum
Ilustrasi/Net

Pinjam Uang Lewat Messenger, Rp 8 Juta Raib Ditipu OTD Ngaku Keluarga Dekat

Dutawarta.com - Pelajaran beharga dapat diambil dari kasus penipuan yang menimpa Ardini (26), seorang swasta yang beralamat alamat Jl Hibrida 15 Kota Bengkulu. Dirinya telah ditipu oleh seseorang yang mengaku-ngaku sebagai orang dekatnya sendiri pada, Minggu (07/04/2019).

Kronologis kejadian bermula saat korban mendapat pesan lewat messeger dari Muhammad Jamil yang kebetulan masih ada hubungan keluarga dengan korban. Dari pesan yang didapat, pelaku meminta bantuan kepada korban untuk mengirimkan uang sebesar Rp 8 juta dengan alasan ada kepentingan mendadak. Setelah membaca pesan tersebut, korban merasa percaya karena masih keluarganya sendiri dan korban langsung mentransfer uang sebesar Rp 8 juta ke nomor rekening Bank BRI atas nama suwarni.

Namun, setelah korban konfirmasi dengan Muhammad jamil yang sebenarnya ternyata akun facebook miliknya telah di hack oleh orang tak dikenal. Akhirnya korban mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta, korban langsung melaporkan kepihak berwajib sehari setelah kejadian.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman, MH melalui Kabid Humas Polda Bengkulu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati apabila sudah berurusan dengan media sosial. Crosscek terlebih dahulu sebelum mentransfer uang maupun mempercayai informasi yang diberikan. (Tribratanewsbengkulu)

Dibaca : 12Klik

Facebook comments