Skip to main content
x
Provinsi Bengkulu
Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Reguler Angkatan I dan Swadana Angkatan II Tahun 2021, Foto: Media Center Provinsi Bengkulu

Pelatihan Kepemimpinan Administrator untuk Ciptakan ASN Cerdas dan Inovatif

Dutawarta.com - Jiwa kepemimpinan dengan kompetensi managerial, berkinerja baik, dan mampu menjalankan visi misi daerah sangat diperlukan dalam diri pejabat Eselon III.

Hal ini diungkapkan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Reguler Angkatan I dan Swadana Angkatan II Tahun 2021 di aula BPSDM provinsi Bengkulu, Rabu (7/4/2021).

"Pada Diklat ini diharapkan dapat mengubah mindset, dalam bertugas sebagai ASN dapat bertanggung jawab dan memberikan pelayanan publik dan yang terbaik sesuai tupoksi," ujar Gotri.

Lebih lanjut, menurut Gotri saat ini diperlukan pemimpin perubahan yang memiliki standar kompetensi yang mampu memobilisasi orang dan mengajak stakeholder strategis untuk bersama-sama mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 

"Di era sekarang, seorang pejabat dituntut cerdas, dan inovatif sehingga mampu merancang suatu perubahan di unit kerjanya. Materi ini akan didapatkan pada pelatihan ini, oleh sebab itu para peserta dapat mengikuti setiap tahapannya hingga akhir," terang Gotri.

Sementara, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu Fachriza Razie menyampaikan kegiatan pelatihan kepemimpinan ini diikuti oleh ASN/pejabat eselon dari beberapa kabupaten/kota. Dan diharapkan, dapat menghadirkan pemimpin baru, yang memiliki karakter serta mampu menjalankan tugas sesuai visi misi daerah. 

"Ada 70 peserta yang mengikuti pelatihan kepemimpinan ini, dan akan menjalankan pendidikan hingga 27 Juli mendatang. Semoga, kegiatan berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin perubahan yang sudah lama diharapkan masyarakat," tutup Kepala BPSDM.

Dibaca : 3Klik

Facebook comments