Skip to main content
x
Pelaksanaan MUSDES rencana kerja Pemerintah Desa tahun 2022

MUSDES Dusun Raja Tampung Usulan Masyarakat di Rencana Kerja Tahun 2022

Bengkulu Utara,Dutawarta.com - Pemerintah Desa Dusun Raja Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara telah dilaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) rencana kerja tahun 2022 Bertempat di Kantor Desa, Rabu (13/10/2021).
 
Pemerintah Desa Dusun Raja Kecamatan Ketahun Saparudin mengatakan, dari banyak nya usulan yang kita tampung dalam pelaksanaan MUSDES rencana kerja Pemerintah Desa tahun 2022, kita usaha merealisasikan sesuai anggaran Desa yang ada nanti nya, bila nantinya tidak bisa direalisasi keseluruhan usulan melelui anggaran Dana Desa juga bakal kita usulkan di Musrenbangcam Ketahun untuk di usulkan ke Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara

Selanjutnya Kosno Agung Pramadoni,S.Pd, dalam giat hari ini semua usulan warga dari 2 Dusun Desa ini kita tampung keseluruhan dari Masyarakat melalui MUSDES ini dan upaya selanjutnya setelah penetapan RKPDes nanti nya ada usulan yang belum bisa di realisasikan karena keterbatasan anggaran Dana Desa.

Sementara Camat Nasri,S.Pd, melalui Kasi PMD Puji widodo saat di wawancara pihak media ini, dari 11 Dasa sekecamatan Ketahun baru 6 Desa yang melaksanakan  MUSDES rencana kerja tahun 2022 dan 5 Desa lainnya kita sudah menyusun jadwal pelaksanaan nya,rencana dalam minggu ini semua desa muda-mudahan seluruh Desa selasai melaksanakan nya,selanjutnya semua usulan sesuai petunjuk pelaksanaan dan teknisnya akan di tetap kan di Musrenbangdes,dalam penetapan RKPDes nanti nya.

Lanjutnya, kita himbau Kepada Desa sekecamtan Ketahun kegiatan kegiatan yang tepat guna yang tidak terkafer Dana Desa nanti nya kita upayakan usulkan di anggaran APBD Pemkab Kabupaten Bengkulu melalui Dinas terkait.

Terpantau awak media turut hadir dalam musdes RKPDes tahun 2022, Bhabinkamtibmas Bribka Rama dhona Polsek Ketahun, Camat Nasri,S.Pd Kades Saparudin serta perangkat Desa lainnya, Kosno Agung Pramadoni,S.Pd Ketua BPD beserta anggota lainnya,Budi kartika PD, Imam PLD serta Tokoh Masyarakat Desa setempat. (Suradi)

Dibaca : 12Klik

Facebook comments