Skip to main content
x
Religi
Pemotongan hewan kurban

Kemenag Rejang Lebong Potong 11 Hewan Kurban

Dutawarta.com - Peringati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Kementerian Agama Rejang Lebong Melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 1 ekor kerbau. Pemotongan hewan kurban dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Rejang Lebong, Tasri. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kementerian Agama Rejang lebong, pada Rabu (22/08/2018).

" Idul Adha 1439 Hijriyah tahun ini pemotongan hewan kurban meningkat hampir dua kali lipat di bandingkan tahun sebelumnya," Jelas Tasri.

Melalui konfirmasi secara terpisah Saidina Ali Kepala Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong mengatakan pemotongan hewan kurban ini sudah jadi kegiatan rutin yang di laksanakan setiap hari Raya Idul Adha.

" Alhamdulillah tahun ini dapat melaksanakan kembali pemotongan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 1 ekor kerbau, yang mana hasil pemotongan akan di bagikan kepan Dewan Guru, Wali Murid, Siswa-Siswi dan beberapa masyarakat di sekitar sekolah", Jelas Kepala sekolah Madrasyah Aliyah Rejang Lebong. 

Sementara dijelaskan Kadis Dinas Pertanian dan Perternakan Rejang Lebong melalui via WA pemotongan hewan kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebanyak sapi 726 ekor, kerbau 22 ekor dan kambing 1127 ekor. (Jk)

Dibaca : 3Klik

Facebook comments