Skip to main content
x
W
Turnamen Billiard diselenggarakan di Kepahiang

Gali Potensi Atlet, Kepahiang Tuan Rumah Turnamen Billiard

Kepahiang,Dutawarta.com - Kabupaten Kepahiang menjadi tuan rumah turnamen olahraga Billiard tingkat provinsi bahkan antar daerah, kualifikasi pertandingan dilaksanakan sejak Senin (24/5/21) yang diselenggarakan di Billiard Ful House, Kepahiang. Sebanyak 64 peserta yang merupakan atlet-atlet andalan dari sejumlah daerah provinsi mengikuti turnamen yang akan diterjunkan sampai ke tingkat nasional ini, Ketua panitia turnamen DB Asia Delizar mengatakan diselenggarakannya kegiatan turnamen ini merupakan salah satu mengembangkan bakat dari seluruh pemain atlet billiard di Kabupaten Kepahiang.

Pertandingan ini, dikatakan Delizar diselenggarakan tingkat nasional, diikuti atlet billiard dari antar provinsi, diharapkan dapat meningkatkan skills dan mengikuti pertandingan pada tingkat selanjutnya dan membawa nama baik daerah.

"Event yang dilaksanakan ini merupakan kali kedua dilaksanakan oleh DB Asia di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Kepahiang, diharapkan melalui kegiatan ini dapat mengembangkan skills, mental para pemain untuk meningkatkan bakat mereka. Sehingga nanti dapat mengikuti pertandingan ditingkat nasional," jelas Delizar.

Sementara itu, pengelola Billiard Ful House Kepahiang Yatno mengungkapkan apresiasinya diselenggarakannya ajang turnamen ini, billiard menurutnya bukan hanya arena permainan saja melainkan olahraga. Jika para atlet lolos pada turnamen ini kata Yatno, maka dapat dibawa ke tingkat turnamen selanjutnya.

"Turnamen ini menjadi wadah bagi atlet billiard untuk mengasah kemampuan mereka dalam turnamen, bahkan bisa dibawa ke tingkat nasional serta dapat mengharumkan nama daerah. Kami berharap dan meminta dukungan pemerintah atlet unggul billiard ini dapat dibina," ujar Yatno. (MY)

Dibaca : 52Klik

Facebook comments